15 Bahan Memasak Cumi hitam super empuk yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Cumi hitam super empuk. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Cumi hitam super empuk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Haloo mams, kali ini kita mau masak cumi tinta hitam mams. Bahan bahannya super gampang dan dijamin super empuk mams. Tumis cumi hitam merupakan salah satu olahan cumi yang paling digemari.

Cumi hitam super empuk - cookandrecipe.com Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi cumi keluar. Jika kuah alami yang keluar dari tubuh cumi cumi dirasa cukup, tidak perlu lagi menambah air. Tentunya kamu ingin bisa membuat resep cumi hitam sendiri bukan? Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi hitam super empuk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 4 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Cumi hitam super empuk

Untuk bisa membikin Cumi hitam super empuk pada tutorial ini kamu memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi cumi - 1/4 kilo.
  2. Siapkan bawang putih, dirajang - 1 siung.
  3. Siapkan siung bawang merah, dirajang - 2.
  4. Siapkan jahe, digeprek - Sejempol.
  5. Siapkan lengkuas, digeprek - Sejempol.
  6. Siapkan serai, digeprek - 1 batang.
  7. Siapkan cabe optional tergantung selera - 2 biji.
  8. Siapkan daun salam - 1 helai.
  9. Siapkan daun jeruk - 1 helai.
  10. Siapkan Stengah sendok teh Merica bubuk - .
  11. Siapkan air asam - 2 sndok makan.
  12. Siapkan gula merah - Secukupnya.
  13. Siapkan garam - Secukupnya.
  14. Siapkan kaldu bubuk - Secukupnya.
  15. Siapkan Minyak - .

Jadi, tidak harus terus-terusan membeli atau menunggu ibu memasak. Untuk membuat sebuah tumis cumi hitam, kalian membutuhkan tinta dari cumi. Pilihlah cumi yang benar-benar untuh dan segar, yakni bagian kepala. Mulai dari sambal cumi, cumi tepung, cumi saus padang dan beragam olahan lainnya nikmat untuk disantap bersama keluarga.

4 Panduan Membuat Cumi hitam super empuk

Apabila kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi hitam super empuk dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi cumi, potong potong sesuai selera dan lumuri dengan air jeruk nipis diamkan selama 15 menit kemudian cuci kembali supaya gak bau amis "jangan buang tintanya yah bun"..
  2. Siapkan bawang merah dan putih yg sudah dirajang kemudian panaskan minyak.
  3. Masukkan bawang merah dan putih kedalam minyak setelah matang masukkan cumi dan bahan lainnya gak usah dikasih air yah karna cumi sdah mengandung air. Cek rasa masak cumi sampai airnya menyusut kemudian angkat dan siap disajikan.
  4. Note : masak cuminya agak lama yah supaya empuk yah bund.

Cuci bersih cumi, rendam dengan air mendidih. Sembari menunggu cumi, haluskan cabai, bawang merah. Kalau selama ini Anda selalu membuang tinta yang dihasilkan tubuh cumi, sekarang coba gunakan tintanya sebagai bumbu. minyak goreng untuk menumis. Cara memasak cumi hitam: Bersihkan cumi dan buang tulang lunaknya. Untuk membuat cumi-cumi masak hitam sangat mudah, hal utama yang perlu anda perhatikan adalah kantung tinta cumi-cumi jangan sampai terbuang kala anda membersihkannya.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Cumi hitam super empuk ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep