20 Bahan Membuat Nasi Bakar Cumi Asin yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Bakar Cumi Asin. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Nasi Bakar Cumi Asin dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi bakar cumi asin. foto: Instagram/@byviszaj. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan.

Nasi Bakar Cumi Asin - cookandrecipe.com Atau anda hanya familiar dengan nasi bakar saja tanpa tahu jika nasi bakar ini dapat diolah menjadi lebih Salah satunya adalah resep nasi bakar telur asin ini. Nasi bakar banyak diminati karena bau nya yang khas dan rasanya yang gurih cocok disajikan bersama. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Bakar Cumi Asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 4 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Bakar Cumi Asin

Untuk dapat membikin Nasi Bakar Cumi Asin pada postingan ini kita membutuhkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Nasi : - .
  2. Siapkan beras - 2 cup.
  3. Siapkan santan - 100 ml.
  4. Siapkan serei - 1 batang.
  5. Siapkan cabai hijau besar - 3.
  6. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  7. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  8. Siapkan Bahan Cumi Asin : - .
  9. Siapkan cumi asin, rebus sebentar dan potong - 2 genggam.
  10. Siapkan cabai keriting - 8.
  11. Siapkan cabai merah besar - 5.
  12. Siapkan cabai rawit - 3.
  13. Siapkan bawang merah - 6.
  14. Siapkan bawang putih - 3.
  15. Siapkan Kaldu bubuk - .
  16. Siapkan Pelengkap : - .
  17. Siapkan Daun pisang - secukupnya.
  18. Siapkan kemangi - 1 ikat.
  19. Siapkan timun - 1 buah.
  20. Siapkan tomat - 1 buah.

Tapi tantangan itu sama sekali tidak berlaku jika Anda memasak dengan resep nasi bakar. Daripada hanya menunggu saja, lebih baik Anda sambi dengan mencuci teri biar rasanya nanti tidak terlalu asin. Apalagi cumi asin ini dimasak dengan bumbu sereh. Perpaduan cumi dengan bumbu rempahnya terasa lebih lezat dan beraroma wangi.

4 Tahapan Memasak Nasi Bakar Cumi Asin

Jika kamu sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Bakar Cumi Asin dibawah ini.

  1. Cuci beras, masukkan santan, cabai hijau, serai, daun salam, daun jeruk, tambahkan air sebatas 2 ruas jari. Masak dalam magicom sampai matang..
  2. Haluskan cabai merah, cabai keriting, cabai rawit, bawang merah dan putih, lalu tumis sampai matang. Masukkan cumi, kaldu bubuk, tes rasa. Masak sampai matang..
  3. Ambil 1 lembar daun pisang, lapisi dengan 1 lembar lagi yg berukuran lebih kecil, letakkan cumi dan kemangi diatasnya, beri nasi, lalu gulung dan sematkan lidi di kedua sisinya..
  4. Bakar diatas teflon sampai kecoklatan. Sajikan bersama pelengkapnya..

Cocok disantap dengan nasi yang masih panas. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @guniezzt. Nasi Bakar Pangestu adalah nasi gurih tanpa santan yang diolah secara tradisional dan dilengkapi dengan berbagai pilihan cita rasa, diantaranya Ayam Woku, Ikan Peda Asin, Cumi Asin dan Ayam Tinorangsak. Terbungkus dalam daun pisang, dan dibakar sempurna sehingga menimbulkan aroma.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi Bakar Cumi Asin ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep