18 Bahan Bikin Cumi Cabai Hijau yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Cumi Cabai Hijau. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Cumi Cabai Hijau dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Campurin aja kedua bahan makanan tersebut untuk bikin Cumi Cabai Hijau kayak gini.

Cumi Cabai Hijau - cookandrecipe.com Masukkan cabai hijau besar, cabai rawit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan gula Jawa. Aduk hingga air menyusut dan semua tercampur rata. Matikan kompor dan cumi cabai hijau siap disajikan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Cabai Hijau yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 4 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Cabai Hijau

Untuk bisa membuat Cumi Cabai Hijau pada tutorial ini kamu membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 400 gr.
  2. Siapkan Bumbu Halus : - .
  3. Siapkan Bawang merah - 15 butir.
  4. Siapkan Bawang putih - 10 butir.
  5. Siapkan Cabe hijau keriting - 150 gr.
  6. Siapkan Cabe rawit hijau - 20 gr.
  7. Siapkan Bumbu iris : - .
  8. Siapkan Cabe hijau besar - 100 gr.
  9. Siapkan Tomat hijau - 5 butir.
  10. Siapkan Bumbu tambahan - .
  11. Siapkan gula pasir - 2 sdt.
  12. Siapkan gula merah - 20 gr.
  13. Siapkan garam - 1 sdt.
  14. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  15. Siapkan daun salam - 5 lembar.
  16. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  17. Siapkan serai, geprek dan ikat - 1 btg.
  18. Siapkan Air - 100 ml.

Kemudian masukkan daun salam, lengkuas, cabai hijau, cabe merah, tomat, daun bawang, belimbing wuluh, dan petai. Tambahkan gula, lalu masak hingga agak layu. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan. Segera yuk kita coba memasaknya di rumah dengan resep berikut ini!

4 Panduan Memasak Cumi Cabai Hijau

Setelah kamu sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Cabai Hijau dibawah ini.

  1. Siram cumi asin dengan air panas (mendidih) diamkan 30 menit, lalu ambil tulang punggung/plastiknya, cuci bersih lagi. Goreng cumi 1/2 matang agar tidak.alot.
  2. Siapkan bumbu iris.
  3. Haluskan bumbu halus lalu tumis dengan minyak sisa menggoreng cumi sampe layu. Tumis bumbu yang sudah halus sampai harum kurang lebih 2 menit.
  4. Masukkan cabe hijau besar iris, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai, aduk sebentar lalu masukkan cumi kering dan tomat hijau. Tambahkan air dan gula, garam, kecap manis, aduk sampe bumbu meresap kurleb 5 menit sampe air surut. Angkat dan sajikan.

Cumi-cumi termasuk hewan tak bertulang belakang yang tidak mempunyai tulang pada tubuhnya Anda penasaran bagaimana cara untuk membuat tumis cumi asin cabai hijau ini ? di bawah ini akan. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini. Pilih cumi telur yang kecil atau cumi sero yang basah. Lihat juga resep Tauco Cumi Cabe Ijo 🦑 enak lainnya. Masukkan lengkuas, jahe, daun jeruk, cabai rawit, dan cabai merah.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Cumi Cabai Hijau ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep