✓ 7 Cara Buat Kue apem tepung beras simple yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue apem tepung beras simple. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Kue apem tepung beras simple dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nah karena di vedeo sebelumya bunda bunda banyak yang komplain, untuk itu kami rilis kembali video resep Apem tepung beras tampa tape versi terbaru. dengan. Untuk meminimalisir kegagalan tonton video sampai selesai. Cara membuat Kue Apem Putih - Kue manis dengan komposisi bahan sederhana dan gampang sekali dibuat adalah kue apem.

Kue apem tepung beras simple - cookandrecipe.com Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya. Resep Kue Apem - Kue apem menjadi salah satu makanan yang cukup banyak digemari sebagian besar orang. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue apem tepung beras simple yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Kue apem tepung beras simple

Untuk dapat memasak Kue apem tepung beras simple pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 200 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  3. Siapkan tepung terigu - 50 gr.
  4. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  5. Siapkan fermipan - 1 sdm.
  6. Siapkan Pewarna makanan - sesuai selera.
  7. Siapkan air - 400 ml.

Kue apem termasuk dalam jenis makanan tradisional. Terlebih di bulan ramadahan seperti sekarang ini, kue apem seolah-olah menjadi salah satu sajian yang wajib ada. Padahal dulu kue tradisional ini selalu tersedia di pasar. Kue semprong tepung beras manis dan renyah.

7 Tahapan Memasak Kue apem tepung beras simple

Apabila kamu sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue apem tepung beras simple dibawah ini.

  1. Panaskan air dan gula hingga hula larut tak perlu sampai mendidih y matikan.
  2. Ambil 1 wadah masukan tepung beras dan terigu lalu masukan air rendaman gula tadi ke dalam wadah tepung sedikit demi sedikit sambil dimixer dengan kecepatan sedang.
  3. Setelah semua tercampur rata masukan fermipan aduk aduk menggunakan spatula tutup adonan dengan menggunakan serbet bersih, diamkan selama 30menit sampai mengembang dan berbusa.
  4. Kemudian masukan baking powder aduk aduk sampai rata diamkan lagi kurleb 5 menit.
  5. Sambil menunggu adonan siapkan cetakan yg telah diolesi minyak sayur dan kukusan yg sudah mendidih(jangan lupa tutup kukusan menggunakan serbet bersih jg biar air kukusan gak menetes dicetakan).
  6. Setelah 5 menit aduk aduk adonan kemudian masuki ke dalam cetakan dan siap kukus.. Kurleb 5menit angkat dan sisih kan dri cetakan, lakukan sampai adonan habis...
  7. Selamat mencoba.. ? 😘.

Yuk ikuti resep dan tips lengkap cara bikin kue semprong tradisional tahap demi tahap. jajanan kue kering ini merupakan Bagaimana cara membuat adonan kue semprong dengan bahan utama tepung beras. Jajanan kue semprong renyah dan enak. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Kamu juga bisa menyajikannya untuk acara keluarga, syukuran, hingga untuk hantaran. Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue apem tepung beras simple ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep