5 Cara Memasak Tongkol suwir daun pepaya yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Tongkol suwir daun pepaya. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Tongkol suwir daun pepaya dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Siapa yang gak tau dengan ikan tongkol, ikan yang satu ini selalu jadi lauk penghabis nasi karna cocok di masak apa saja. Daun papaya dikenal memiliki rasa pahit jika di makan, tapi tidak sedikit orang yang menyukainya sebagai olahan makanan. Biasanya daun papaya hanya di olah dengan menumis tanpa dicampur dengan bahan lain tapi untuk resep yang satu ini daun papaya di tumis dengan bahan lain yaitu ikan. - Suwir-suwir tongkol yang sudah digoreng. - Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.

Tongkol suwir daun pepaya - cookandrecipe.com Cara Pilih Daun Pepaya yang Tidak Terlalu Pahit. Cara memasak tongkol bunga pepaya : Bunga pepaya cuci bersih, buang batangnya. Rebus bunga pepaya hingga agak layu, beri garam. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tongkol suwir daun pepaya yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 5 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Tongkol suwir daun pepaya

Untuk bisa memasak Tongkol suwir daun pepaya pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daun pepaya jepang rebus iris2 - 300 gram.
  2. Siapkan ikan tongkol kukus dan suwir2 - 500 gram.
  3. Siapkan Daun jeruk iris2 tipis - 10 lembar.
  4. Siapkan Sereh iris2 bagian putihnya - 3 batang.
  5. Siapkan Daun pandan iris2 tipis - 2 lembar.
  6. Siapkan Daun kunyit muda iris2 tipis - 2 lembar.
  7. Siapkan Daun bawang iris2 - 3 batang.
  8. Siapkan Jahe bakar lalu geprek - 3 cm.
  9. Siapkan Kemangi ambil daunnya - 1 ikat.
  10. Siapkan Cabe merah iris2 - 3.
  11. Siapkan Garam - Secukupnya.
  12. Siapkan Minyak utk menumis - .
  13. Siapkan Bumbu halus : - .
  14. Siapkan Bawang merah - 10.
  15. Siapkan Bawang putih - 7.
  16. Siapkan Cabe merah - 7.
  17. Siapkan Cabe rawit - 10.

Cuci ikan pindang tongkol, lumuri dengan garam dan jeruk nipis, dan kukus hingga matang lalu suwir-suwir. Kehadiran tumis daun pepaya akan membuat makan anda menjadi lebih istimewa, karena cita Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Daun Pepaya Campur Ikan Tongkol yang Sedap dan Gurih. Kukus ikan tongkol tersebut sampai matang. Jika sudah matang, angkat dan suwir-suwir.

5 Langkah Membuat Tongkol suwir daun pepaya

Setelah kalian sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tongkol suwir daun pepaya dibawah ini.

  1. Rebus daun pepaya jepang beri sedikit garam jika warna daun berubah matikan lalu tiriskan peras dan iris2. Tongkol dikukus setelah dingin disuwir2.
  2. Bumbu halus di blender. Persiapkan semua bahan2nya.
  3. Tumis bumbu halus setelah harum msukan jahe yg sudah di geprek dan dibakar. Lalu msukan tongkol2 suwir aduk2.
  4. Lalu masukan bahan2 iris aduk2 hingga tercampur rata masukan daun pepaya jepang aduk2 hingga bumbu meresap dan matang terakhir masukan kemangi aduk2 lagi sampai tercampur rata.
  5. Sajikan.

Daun pepaya dikenal memiliki rasa pahit jika di makan, tapi tidak sedikit orang yang menyukainya. Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Selain buahnya, daun pepaya bisa dikonsumsi dan diolah menjadi menu masakan yang khas dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya lezat, daun pepaya juga penting untuk kesehatan manusia, lho! Sayang, masih sedikit orang yang tau khasiat dari air rebusan daun pepaya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Tongkol suwir daun pepaya ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep