7 Cara Memasak Pindang Tongkol Suwir Kemangi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Pindang Tongkol Suwir Kemangi. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Pindang Tongkol Suwir Kemangi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat : • Suwir tongkol • Iris cabe. Lihat juga resep Tumis tongkol asap kemangi enak lainnya. Kemangi menjadi salah satu bahan makanan yang bisa dipadukan dalam olahan tongkol.

Pindang Tongkol Suwir Kemangi - cookandrecipe.com Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal Apalagi ikan tongkol bisa diolah menjadi beragam jenis olahan ikan tongkol sehingga menggugah selera. Setelah air menyusut masukkan daun kemangi dan masak hingga kering. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Pindang Tongkol Suwir Kemangi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Pindang Tongkol Suwir Kemangi

Untuk bisa membuat Pindang Tongkol Suwir Kemangi pada tutorial ini kamu memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan pindang tongkol (beli 12rb lumayan banyak) - Secukupnya.
  2. Siapkan kemangi (saya 1 ikat beli seribuan) - Sesuai selera.
  3. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  4. Siapkan bawang merah (saya pake ukuran kecil2 tapi banyak) - 6 siung.
  5. Siapkan tomat hijau ukuran kecil, potong sesuai selera - 4 buah.
  6. Siapkan cabe merah atau lebih - 1 buah.
  7. Siapkan cabe keriting atau lebih - 2 buah.
  8. Siapkan cabe rawit (optional banyak semakin pedes) - 9 buah.
  9. Siapkan minyak untuk menumis - Secukupnya.
  10. Siapkan Bumbu: - .
  11. Siapkan garam, lada bubuk dan kaldu jamur - 1/2 sdt.
  12. Siapkan gula pasir - 1 sdt.

Ambil selembar daun pisang, isi dengan nasi lalu beri isian tongkol. Penyelesaian Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi : Ambil nasi, letakkan diatas daun pisang lalu ratakan. Ikan tongkol suwir pedas bumbu merah, cocok dihidangkan saat makan siang. (Foto: Shutterstock). Panaskan minyak, goreng ikan tongkol hingga matang.

7 Panduan Memasak Pindang Tongkol Suwir Kemangi

Setelah Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Pindang Tongkol Suwir Kemangi dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan dan cuci bersih semuanya.
  2. Goreng pindang tongkol hingga setengah matang (kalo saya dikukus kurleb selama 30 menit karena sy trauma meletup2 pas digoreng 😅), kemudian suwir-suwir sesuai selera.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe-cabean (saya pake blender biar cepet, tambahin air buat bantu nge-blender).
  4. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak bumbu hingga matang, kemudian tambahkan bumbu-bumbu nya, koreksi rasa.
  5. Setelah rasanya pas dan bumbu sudah benar-benar matang, masukkan pindang tongkol, biarkan hingga bumbu meresap kemudian masukkan irisan tomat hijau, aduk dan masak hingga tomat matang..
  6. Masukkan kemangi sesaat sebelum api dimatikan, aduk hingga semuanya rata..
  7. Matikan api, angkat dan sajikan. Bisa buat bekel ke kantor juga biar ga jajan di luar hehe.

Masukkan suwiran ikan, kemangi, dan air jeruk limau, aduk. Ikan tongkol kerap diolah menjadi masakan yang enak banget. Suwir ikan tongkol jadi beberapa bagian, sisihkan. Baca Juga: Resep Telur Pindang Khas. Pepes tongkol bisa menggunakan ikan yang sudah dipindang maupun ikan segar.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Pindang Tongkol Suwir Kemangi ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep