✓ 16 Bahan Membuat Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus) yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus). Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya.

Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus) - cookandrecipe.com Cara membuat kue ku/kue tok ketan : Campur bahan isi jadi satu lalu masak di atas api sambil diaduk hingga mengering. Bagi dua bagian, masing-masing diberi warna hijau dan warna merah. Selain tepung sagu, bahan utama untuk membuat kue lapis adalah tepung beras. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus)

Untuk dapat membikin Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus) pada postingan ini Anda membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bahan A - .
  2. Siapkan tepung beras - 250 gr.
  3. Siapkan santan cair kemasan ukuran kecil - 65 ml.
  4. Siapkan baking powder - 1 sdm.
  5. Siapkan SKM - 2 sachet.
  6. Siapkan gula pasir kalau suka manis, saya keep - 60 gr.
  7. Siapkan bahan B : - .
  8. Siapkan air panas - 450 ml.
  9. Siapkan tape singkong hilangkan tulang dalamnya - 60 gr.
  10. Siapkan pelengkap isian pilih salah satunya : - .
  11. Siapkan pisang raja potong sebesar koin, dari 6 bh uk besar - .
  12. Siapkan kurma - buah.
  13. Siapkan keju - potong dadu.
  14. Siapkan gula merah - secukupnya.
  15. Siapkan isian bisa pilih mana yang suka. saya pilih pisang - .
  16. Siapkan pas dirumah punya pisang raja - .

Ditambah dengan bahan-bahan lain, seperti santan, vanili, dan gula pasir, maka rasa kue lapis akan menjadi lebih gurih dan manis. Untuk mempercantik penampilannya, kue ini diberi dua pewarna makanan yang berbeda. Padahal dulu kue tradisional ini selalu tersedia di pasar. Beli bahan masak - DISINI MURAH.

4 Langkah Resep Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus)

Jika kamu sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus) dibawah ini.

  1. Lumatkan tape singkong, tuangi air panas. saring biar tidak ada ampasnya. bahan B.
  2. Campur semua bahan A sampai tercampur rata, tuangi bahan B pelan pelan sambil uleni. jika sudah dirasa lembut. habiskan bahan B dicampur dengan bahan A. saring diamkan kurang lebih 1 jam.
  3. Buat wadah dari daun pisang bentuk mangkuk segiempat sesuai selera ukurannya. masukan adonan 1 persatu. panas kan air ditempat yang ada saringannya. jika sudah 1 jam dan air meluap panas masukan adonan tadi satu persatu jangan lupa masukan isiannya kedalam adonan yang sudah diwadahi didaun pisang,saya pakai pisang raja. kukus kurang lebih 15-20 menit. jangan lupa tutup panci dibungkus kain serbet.
  4. Setelah 15 menit buka tutup panci, cek kematangan dengan menusuknya pakai lidi atau tusuk gigi. jika sudah tidak berbekas berarti matang, angkat dan siap dihidangkan bersama minuman kopi dan teh, selamat mencoba salam koki dapur.?🥧.

Bahan-bahannya pun sederhana, yakni tepung ketan putih, pewarna alami, air hangat atau air kapur sirih atau santan, dan garam secukupnya. Pada dasarnya, kue khas Sunda ini dibuat dengan tepung beras. Akan tetapi, penggunaan tepung ketan justru membuat sensasi pulen yang patut dicoba. Resep Kue Kukus - Sesuai dengan namanya, kue kukus adalah kue yang diolah dengan cara dikukus. Dalam aneka resepnya, kue andalan keluarga ini dibuat dengan bumbu-bumbu pilihan, sehingga terciptalah kue kukus lembut, enak, dan bikin ketagihan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue lekong(kue bahan tepung beras dikukus) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep