✓ 7 Bahan Buat 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 14 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape

Untuk bisa membikin 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape pada postingan ini kalian memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 200 gr.
  2. Siapkan tepung terigu - 50 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  4. Siapkan air - 400 ml.
  5. Siapkan ragi instant - 1 sdm.
  6. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  7. Siapkan Pewarna hijau - .

14 Langkah Membuat 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape

Setelah kamu sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape dibawah ini.

  1. Siapkan bahan bahan nya..
  2. Masak gula pasir dan air. Aduk-aduk sampai larut saja, tidak perlu sampai mendidih. Setelah gula larut, matikan api dan biarkan sampai hangat kuku..
  3. Campur tepung beras dan tepung terigu. Kemudian air gula yang sudah hangat sedikit demi sedikit sambil di mixer sampai tercampur rata..
  4. Jangan masukkan air gula lagi jika kekentalan adonan sudah pas. (Adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer)..
  5. Kemudian masukkan ragi instant dan aduk sampai tercampur rata. Lalu tambahan pewarna dan aduk lagi sampai rata..
  6. Kemudian tutup adonan dengan server bersih dan diamkan selama 30 menit..
  7. Setelah 30 menit, adonan akan timbul gelembung2. Aduk-aduk adonan dan masukkan baking powder, aduk lagi sampai rata..
  8. Diamkan lagi selama -+ 3-4menit. Sambil menunggu, panaskan kukusan terlebih dahulu dan lapisi kain bersih pada penutup panci..
  9. Olesi cetakan dengan minyak. (Saya pakai loyang panjang. Bentuk cetakan sesuai kepunyaan masing2 ya)..
  10. Tuang adonan dalam cetakan. (Kalau menggunakan cetakan kecil2, tuang adonan 3/4 aja. Jgn terlalu penuh sampai mulut cetakan)..
  11. Kukus -+25 menit (untuk loyang panjang). Setelah 25 menit, lakukan tes tusuk untuk tes kematangan. Jika tidak ada adonan yg menempel artinya sudah matang..
  12. Untuk cetakan kecil2 seperti ini hanya perlu 10 menit mengukus..
  13. Setelah matang angkat. Ini hasil nya..
  14. Siap disajikan!! 😘.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat 32. Apam Tepung Beras Tanpa Tape ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep