✓ 13 Bahan Masak Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu. Hari jumat lalu rencana mau bikin es rujak wortel dan timun. Loh batal bikin dan beralih menjadi acar matang.

Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu - cookandrecipe.com Acar kuning timun wortel matang merupakan hidangan praktis yang enak sebagai menu makan utama atau pelengkap bersama nasi putih karena cita rasanya yang khas dan segar. Di bawah ini adalah salah satu resep acar kuning sederhana tanpa santan yang enak tetapi mudah untuk dipraktekkan. Bahan dan bumbu acar kuning yang digunakan dalam resep juga tidak terlalu banyak tetapi dapat menjadikan. Tenang saja untuk tutorial membikin Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu

Untuk dapat memasak Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu pada postingan ini kamu memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan wortel, potong ukuran kecil sesuai selera - 2 buah.
  2. Siapkan mentimun, potong ukuran kecil sesuai selera - 2 buah.
  3. Siapkan Bumbu - .
  4. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  6. Siapkan kemiri - 5 butir.
  7. Siapkan kunyit - 2 cm.
  8. Siapkan garam - 1 sdt.
  9. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  10. Siapkan cabai rawit, potong/utuh sesuai selera - 15 buah.
  11. Siapkan penyedap rasa - 2 sdm.
  12. Siapkan gula putih - 1 sdt.
  13. Siapkan cuka - 4 sdm.

Jika acar timun dan wortel diatas menggunakan bahan-bahan yng mentah atau tidak mengalami proses pemasakan menggunakan api, acar timun kuning termasuk acar matang atau setengah matang. Sebenarnya rasa kedua jenis acar ini tidak jauh berbeda, namun dari segi tampilan acar kuning tampak lebih mencolok karena menggunakan bahan pelengkap kunyit. Lihat juga resep Acar Kuning Timun Wortel enak lainnya. Resep cara mudah membuat acar kuning timun wortel enak dan lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep Resep Membuat Acar kuning Timun Wortel lezat, segar dan mantab!

4 Tahapan Memasak Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu

Apabila kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu dibawah ini.

  1. Potong-potong wortel dan mentimun. Cuci bersih dan tiriskan. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, kunyit dan garam..
  2. Panaskan minyak secukupnya. Lalu tumis bumbu halus dan juga cabai rawit hingga harum. Masukan wortel dan timun, aduk dan beri air sedikit saja agar bumbu meresap..
  3. Tambahkan penyedap/kaldu, gula putih dan cuka. Cicipi rasanya hingga sesuai selera, masak sampai sayuran matang namun masih crunchy..
  4. Sajikan acar matang dengan lauk lain seperti ikan goreng, ikan balado atau sesuai selera kamu. Dijamin makin nikmat menemani makan... Selamat mencoba ♥.

Inilah petunjuk lengkap cara membuat masakan acar wortel campur mentimun yang enak dan sederhana. Resep acar kuning timun wortel bisa juga dilengkapi dengan tambahan sayuran lain. Saya sendiri biasanya tambah dengan buncis. Namu pada resep acar timun kali ini hanya menggunakan abahan utama timun dan wortel saja. Lihat juga resep Acar timun wortel segar dan enak enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Acar kuning matang (wortel dan timun) ala my ibu ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep