✓ 13 Bahan Masak Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 17 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras

Untuk dapat membikin Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras pada postingan ini kalian membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan oreo, buang cream nya - 4 keping.
  2. Siapkan pasta strawberry - 1/2 sdt.
  3. Siapkan Bahan A : - .
  4. Siapkan kuning telur ayam - 3 butir.
  5. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  6. Siapkan tepung beras - 70 gram.
  7. Siapkan susu cair strawberry (me Ultra Full Cream) - 50 ml.
  8. Siapkan minyak Sun Flower - 50 ml.
  9. Siapkan gula kastor - 100 gram.
  10. Siapkan Bahan B : - .
  11. Siapkan putih telur ayam - 3 butir.
  12. Siapkan air jeruk nipis - 1 sdt.
  13. Siapkan gula pasir - 100 gram.

17 Tahapan Resep Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras

Setelah kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan dan loyang.
  2. Gula kastor nya saya pakai gula pasir, lalu saya mixer.
  3. Oreo dihaluskan, bisa pakai uleg.
  4. Pisahkan putel dan kutel.
  5. Mulai olah BAHAN A memakai whisk : masukkan GULA ke KUTEL, aduk.
  6. Masukkan SUSU, MINYAK, kocok.
  7. Masukkan TEPUNG dan BP sambil diayak, aduk rata.
  8. Tambahkan PASTA, aduk rata (sepertinya takaran pasta nya ini terlalu penuh), sisihkan.
  9. Mulai olah BAHAN B pakai mixer kecepatan bertahap sampai 3 : kocok PUTEL sampai berbusa, lalu masukkan JERUK NIPIS dan kocok sebentar.
  10. Tambahkan GULA, secara bertahap sampai 4 tahap. Kocok kurang lebih 5 menit sampai kaku, tes dengan dibalik tidak jatuh. Sambil mulai panaskan OVEN di suhu 160° panas atas-bawah.
  11. Campur bahan A dan B dengan spatula, caranya : masukkan BAHAN B secara bertahap (sampai 4 tahap) ke BAHAN A. Tiap kali, aduk balik super perlahan, jangan sampai ada adonan di dasar wadah yang belum tercampur.
  12. Masukkan OREO, aduk balik kembali, jangan sampai ada adonan di dasar wadah yang belum tercampur.
  13. Tuang ke dalam loyang chiffon (saya pakai diameter 22 cm, ideal bisa pakai diameter 20 cm). Hentak-hentakkan 4x agar udara yang terperangkap keluar.
  14. Oven selama 30 menit hinggal matang, saya biasa tandai dengan terciumnya aroma harum roti dan bagian atas nya membelah.
  15. Setelah selesai, keluarkan dan langsung tengkurapkan, bisa pakai bantuan botol sirup, selama minimal 45 menit atau sampai dingin.
  16. Keluarkan dengan cara pada posisi terbalij hentakkan, jika susah bisa disisir pinggirannya dengan pisau. Ini tampak bawahnya.
  17. Dan uda ga sabar mau tahu tekstur dalamnya, makanya langsung di comot sampai kerowak begitu, baru ingat kalau belum difoto deh hiks...

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Chiffon Strawberry Oreo • Tepung Beras ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep