✓ 6 Cara Masak Kue Lapis Tepung Beras yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Lapis Tepung Beras. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kue Lapis Tepung Beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bismillahirrahmanirrahiim,. halo sahabat dapur riri,. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya,. aamiin. dalam kesemptan kali ini, dapur riri akan. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga.

Kue Lapis Tepung Beras - cookandrecipe.com Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Lapis Tepung Beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras

Untuk bisa membuat Kue Lapis Tepung Beras pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 17 sdm.
  2. Siapkan tepung kanji (resep asli pakai tepung sagu) - 7 sdm.
  3. Siapkan gula pasir (resep asli 13 sdm) - 10 sdm.
  4. Siapkan santan (1 butir kelapa) - 4 gelas.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan bubuk kayu manis (resep asli tidak pake) - 1 sdt.
  7. Siapkan Pewarna makanan (saya hijau, merah, kuning dan putih) - .
  8. Siapkan susu bubuk rasa vanila (resep asli tidak pake) - 1 sdm.

Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional dan toko kue. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya.

6 Tahapan Memasak Kue Lapis Tepung Beras

Apabila Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Lapis Tepung Beras dibawah ini.

  1. Rebus santan dan gula dengan api sedang selama 5-10 menit sambil terus diaduk hingga mendidih. Dinginkan..
  2. Siapkan wadah, masukkan tepung beras, tepung kanji, garam, susu bubuk dan bubuk kayu manis. Aduk rata, lanjut tuangkan santan hangat, aduk merata sampai tidak ada gumpalan lagi..
  3. Lalu bagi rata adonan menjadi 4 bagian, bagian pertama beri warna merah, kedua warna kuning, ketiga warna hijau dan keempat biarkan berwarna putih (tdk diberi pewarna)..
  4. Panaskan kukusan, siapkan loyang dengan diolesi minyak goreng agar kue lapis tidak lengket dan biarkan panas. Jgn lupa tutup kukusan diikatin serbet agar uap tidak jatuh ke kue. Tuang lapisan pertama warna merah. Kukus selama 5 menit. Aduk adonan agar tidak menggumpal lalu masukan lapisan berikutnya warna kuning kukus lagi selama 5 menit.
  5. Aduk lagi adonan agar tidak menggumpal, lalu tuang lapisan berikutnya warna hijau, kukus lagi selama 5 menit. Aduk adonan, lalu masukkan lapisan terakhir warna putih..
  6. Pada lapisan terakhir kukus sampai matang selama 30 menit. Jika sudah angkat dan dinginkan. Pindahkan ke wadah tersendiri. Potong dengan pisau yg dilapisi dgn sedikit minyak goreng. Sajikan..

Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Cemilan ini populer karena memang rasanya enak, tapi membuatnya benar-benar simpel dan sederhana. Resepnya itu mudah dipelajari dan anti gagal.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Lapis Tepung Beras ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep