✓ 7 Cara Bikin Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok) yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok). Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hai. selamat pagi. saya share Kue lapis tepung beras anti gagal banget deh. dan ini banyak tepung berasnya di banding sagu jadi rasanya hmmmm adem di. Dukung Channel ku dengan subcribe ya. Terima kasih untuk yg sudah subcribe.

Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok) - cookandrecipe.com Semua karna cookpad, cookpad tempat belajar masakkkk. Karena tinggal dinegara orang jadi kalau mau jajanan indonesia itu harus berkreasi sendiri. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok)

Untuk dapat membuat Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok) pada tutorial ini Anda memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 10 sdm.
  2. Siapkan tepung tapioka - 3 sdm.
  3. Siapkan gula halus - 5 sdm.
  4. Siapkan vanili essence - 1/2 sdt.
  5. Siapkan garam - Sejumput.
  6. Siapkan Pewarna makanan pandan - .
  7. Siapkan Santan instan 280ml+air jadi 450ml - .

Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Resep kue lapis yang selanjutnya adalah kue lapis tepung beras takaran gelas.

7 Langkah Membuat Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok)

Apabila kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok) dibawah ini.

  1. Diwadah campurkan tepung beras dan tepung tapioka. Panaskan santan, gula halus dan garam aduk2 sampai gula dan garam larut (cukup sampai santai panas aja tidak sampai mendidih).
  2. Campurkan santan ke wadah yang berisi tepung beras dan tapioka tadi, aduk sampai tidak ada tepung yg bergerindil. Masukkan vanila essence aduk kembali..
  3. Ditahap ini panaskan kukusan sampai air kukusan mendidih jangan lupa beri air yg banyak karna proses pengukusan akan memakan waktu lumayan lama jd biar air kukusan tidak habis ditengah2 pengukusan..
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian (sama banyaknya). Di adonan 1 tambahkan 1/2sdt pewarna makanan pandan atau sekitar 3-4tetes pewarna pandan..
  5. Siapkan loyang dan olesi dengan minyak/margarin (agar adonannya gampang dikeluarkan ketika sudah matang)..
  6. Kalau kukusan sudah panas masukkan loyang dan tuang adonan hijau (saya tuang per 100ml setiap adonan) kukus selama 3menit setelah itu masukkan adonan putih (100ml) kukus lagi selama 3 menit, tuang lagi adonan hijau dan lanjutkan terus sampai adonan habis. Setelah adonan habis kukus lagi 15menit..
  7. Ketika adonan sudah hangat potong sesuai selera (pisau utk memotong dilapisi plastik agar potongan kue lapisnya mulus dan tidak lengket di pisau). Selamat mencoba ya 😄.

Kue lapis bisa dibuat dari tepung beras ditambah bahan Resep kue lapis juga cocok dijadikan bekal buah hati di sekolah dengan bahan alami yang aman dikonsumsi. Kue Lapis Simpel Takaran Sendok Anti Gagal. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Ternyata untuk membuat kue yang enak tidak harus memerlukan bahan yang sulit dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue lapis tepung beras anti gagal (Takaran Sendok) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep