✓ 4 Cara Memasak Ikan Acar Kuning yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Ikan Acar Kuning. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Ikan Acar Kuning dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Wide Range of Lighting & Studio Products. I've posted this recipe actually, please see Ikan Acar Kuning (FIsh with Yellow Pickle). This yellow pickle is not only for the fish, but also could be enjoyed with Nasi Kuning (Yellow Rice) and its another dishes.

Ikan Acar Kuning - cookandrecipe.com Lihat juga resep Ikan Bandeng Acar Kuning enak lainnya. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ikan Acar Kuning yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 4 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Resep Ikan Acar Kuning

Untuk bisa membuat Ikan Acar Kuning pada postingan ini kamu memerlukan 21 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ikan tengiri, potong jadi 4 bagian - 1 ekor.
  2. Siapkan garam untuk melumuri ikan - 1 sdm.
  3. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ikan - .
  4. Siapkan wortel, potong sesuai selera - 1 buah.
  5. Siapkan timun, buang isinya, potong sesuai selera - 1 buah.
  6. Siapkan cabai rawit merah - 5 buah.
  7. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  8. Siapkan gula - 1 sdm.
  9. Siapkan garam - 1 sdt.
  10. Siapkan air perasan jeruk nipis (bisa pakai cuka masak) - 1 sdm.
  11. Siapkan air - 150 ml.
  12. Siapkan Bumbu halus - .
  13. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  14. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  15. Siapkan kemiri - 5 butir.
  16. Siapkan jahe - 1 ruas.
  17. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  18. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  19. Siapkan serai - 1 batang.
  20. Siapkan lengkuas - 1 ruas.
  21. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu - 2 sdm.

Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap. Asamnya acar tak harus didapatkan dari cuka botolan, anda bisa menggantinya dengan air. Lihat juga resep Gurami Acar Kuning enak lainnya. Anda menyukai Acar kuning?… Olahan ini biasanya memang cocok sebagai pelengkap untuk hidangan utama, terutama untuk lauk yang terdiri dari ikan untuk menetralisir bau amis.

4 Langkah Memasak Ikan Acar Kuning

Setelah Anda sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ikan Acar Kuning dibawah ini.

  1. Lumuri ikan tengiri dengan garam. Diamkan 15 menit lalu goreng hingga matang, jangan terlalu kering ya. Potong wortel dan timun sesuai selera, iris tipis daun bawang..
  2. Haluskan bumbu, kecuali daun jeruk, lengkuas dan serai. Panaskan minyak goreng. Lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan..
  3. Tambahkan lengkuas, daun jeruk, dan serai. Tumis hingga berbau harum. Lalu tambahkan air. Masuk wortel, masak hingga empuk..
  4. Setelah wortel empuk masukkan timun dan cabai rawit. Bumbui dengan garam, gula dan air perasan jeruk nipis. Aduk rata, koreksi rasanya. Setelah pas masukkan ikan dan daun bawang. Aduk rata dan masak hingga kuah menyusut..

Namun tak hanya itu saja, acar yang umumnya terdiri dari ketimun dan wortel ini sering di pakai sebagai pelengkap makan nasi goreng. Menurut wikipedia, Acar adalah salahsatu cara pengawetan makanan alami yang menggunakan. Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Acar Kuning: Pertama, siapakan wajan dan berikan minyak secukupnya. Tunggu minyak hingga panas, baru setelah itu goreng ikan bandeng kedalamnya hingga ikan matang dan kering. Caranya, panaskan wajan dan masukkan mentega, lalu diamkan mentega hingga meleleh, setelah itu gunakan mentega ini.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Ikan Acar Kuning ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep