11 Bahan Buat Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hingga kini, bidang kuliner masih menjadi bidang favorit bagi para pengusaha untuk menjalankan usahanya. Agar konsumen tak bosan dengan hidangan yang. Tinta cumi menambah cita rasa khas pada nasi goreng.

Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi - cookandrecipe.com Bikin nasi goreng seafood cukup mudah, lho. Berikut resep nasi goreng seafood simpel yang bisa langsung kamu kreasikan di rumah. Nasi goreng adalah salah satu makanan enak yang disukai banyak orang. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi

Untuk dapat membuat Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi pada tutorial ini kita membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang ukuran sedang - 5 ekor.
  2. Siapkan nasi putih dingin - 2 piring.
  3. Siapkan Sawi putih secukupnya iris sesuai selera - .
  4. Siapkan Tinta cumi - 3 sdm.
  5. Siapkan daun seledri cincang halus - Secukupnya.
  6. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.
  7. Siapkan Garam, merica putih bubuk dan kaldu jamur - secukupnya.
  8. Siapkan Bumbu uleg - .
  9. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  10. Siapkan jari kelingking kencur - Seruas.
  11. Siapkan cabe rawit - 3 bh.

Gak bikin bosan, menu satu ini punya banyak variasinya. Nasi goreng merupakan satu-satunya menu yang dianggap paling 'netral'. Bayangkan saja, kamu baru saja pindah ke satu kota yang asing dan sama sekali tidak tahu tentang rasa Kemudian, kamu melihat ada penjual nasi goreng. Wah, penjual ini pasti akan kamu anggap sebagai penyelamat.

4 Panduan Membuat Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi

Setelah kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi dibawah ini.

  1. Uleg halus bumbu. Tumis udang sampai berubah warna.
  2. Masukkan bumbu uleg tumis sebentar sampai bumbu wangi.
  3. Masukkan sayur sawi dan tinta cumi, aduk sebentar sampai sawi layu.
  4. Masukkan nasi putih. Garam, merica dan kaldu jamur. Aduk rata sampai nasi panas. Tes rasa. Angkat, taburi seledri cincang.

Biasanya cumi-cumi dimasak menjadi tumisan, calamari, campuran nasi goreng, dan berbagai hidangan seafood lainnya. Tinta sotong juga lebih baik digunakan untuk campuran bahan pasta dibanding tinta cumi, karena tinta sotong lebih banyak dan tidak terlalu amis dibanding tinta. Kemudian masukan bawang bombay kemudian bawang putih dan bawang merah. Nikmati makan malam Anda dengan nasi goreng seafood lezat yang bikin ketagihan! Berbicara mengenai nasi goreng, mungkin bukan sesuatu yang baru.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi Goreng Seafood Tinta Cumi ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep