5 Cara Membuat Nasi bakar cumi asin yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Nasi bakar cumi asin. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Nasi bakar cumi asin dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi bakar cumi asin. foto: Instagram/@byviszaj. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan.

Nasi bakar cumi asin - cookandrecipe.com Atau anda hanya familiar dengan nasi bakar saja tanpa tahu jika nasi bakar ini dapat diolah menjadi lebih Salah satunya adalah resep nasi bakar telur asin ini. Nasi bakar banyak diminati karena bau nya yang khas dan rasanya yang gurih cocok disajikan bersama. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi bakar cumi asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Nasi bakar cumi asin

Untuk bisa bikin Nasi bakar cumi asin pada tutorial ini kamu memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan nasi - 1 piring.
  2. Siapkan cumi asin kecil - 4 bh.
  3. Siapkan bawang merah - 4 bh.
  4. Siapkan bawang putih - 2 bh.
  5. Siapkan santan kara cair - 1/2 bks.
  6. Siapkan Daun pisang (yg sudah dipanasin diatas kompor biar lemas) - .
  7. Siapkan Garam - secukupnya.
  8. Siapkan kaldu jamur - 1/2 sdt.

Tapi tantangan itu sama sekali tidak berlaku jika Anda memasak dengan resep nasi bakar. Daripada hanya menunggu saja, lebih baik Anda sambi dengan mencuci teri biar rasanya nanti tidak terlalu asin. Apalagi cumi asin ini dimasak dengan bumbu sereh. Perpaduan cumi dengan bumbu rempahnya terasa lebih lezat dan beraroma wangi.

5 Tahapan Resep Nasi bakar cumi asin

Jika kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi bakar cumi asin dibawah ini.

  1. Cuci cumi asin lalu potong². Iris semua bumbu..
  2. Tumis bumbu sampai harum, beri sedikit air, masukkan cumi asin aduk², masukkan santan, garam & kaldu jamur..
  3. Masukkan nasi lalu aduk², cicipi rasanya. Siapkan daun pisang taro nasi yg sudah di masak, bungkus..
  4. Bakar nasi yg sdh dibungkus diatas pembakaran, jng lupa dibalik ya biar ga gosong banget..
  5. Nb: Dibakar diatas katel atau teflon jg bisa..

Cocok disantap dengan nasi yang masih panas. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @guniezzt. Nasi Bakar Pangestu adalah nasi gurih tanpa santan yang diolah secara tradisional dan dilengkapi dengan berbagai pilihan cita rasa, diantaranya Ayam Woku, Ikan Peda Asin, Cumi Asin dan Ayam Tinorangsak. Terbungkus dalam daun pisang, dan dibakar sempurna sehingga menimbulkan aroma.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi bakar cumi asin ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep