11 Bahan Bikin Cumi Asin yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Cumi Asin. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Cumi Asin dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Nasi goreng cumi asin enak lainnya. Dengan meningkatnya akan kebutuhan Cumi Asin kami hadir memenuhi kebutuhan kota - kota di Indonesia. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Cumi Asin - cookandrecipe.com Cumi asin adalah cumi-cumi atau sotong yang diawetkan dengan garam kering dan kemudian disajikan untuk disantap. Pengeringan atau penggaraman, entah dengan garam kering atau air garam banyak dipakai sebagai metode pengawetan makanan laut. Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi Asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Asin

Untuk bisa membikin Cumi Asin pada postingan ini kamu membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi Asin - 1 plastik.
  2. Siapkan Lengkuas - 1-2 ruas.
  3. Siapkan Daun Salam - 1 lembar.
  4. Siapkan Daun Jeruk - 1 lembar.
  5. Siapkan Tomat, kalau ada hijau juga bisa dipakai dua-duanya (dipotong sedang) - 1 buah.
  6. Siapkan Cabai Rawit Merah (5 dipotong kecil-kecil) - 10 buah.
  7. Siapkan Bawang Merah (di iris tipis) - 6 siung.
  8. Siapkan Bawang Putih (di iris tipis) - 3 siung.
  9. Siapkan Air - .
  10. Siapkan Minyak untuk menumis - .
  11. Siapkan Jeruk Nipis - 1 slice.

Rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya cuma butuh lima langkah saja, mudah Resep Membuat Cumi Asin Petai, Cuma Butuh Lima Langkah! Aduk rata semua bahan dan bumbu halus, kecuali daun salam. JAKARTA, iNews.id - Cumi asin bisa menjadi menu inspirasi jika Anda ingin mencicipi makanan Apalagi cumi asin ini dimasak dengan bumbu sereh. Oseng Cumi Asin menjadi salah satu idola penggemar kuliner seafood.

4 Tahapan Resep Cumi Asin

Jika Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Asin dibawah ini.

  1. Rebus air sampai sampai mendidih, matikan. Kemudian rendam cumi asin selama 10 menit. (Untuk mengurangi rasa asin, dan membersihkan kotoran di badan cumi asin tsb.) Siapkan bumbu-bumbu..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit. (rawit utuh ditindis, agar biji cabainya keluar).
  3. Kemudian masukkan lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Tumis sampai harum, kemudian masukkan cumi, tomat potong, dan kasih sedikit air..
  4. Beri garam, kaldu jamur, koreksi rasa. Matikan api, dan beri sedikit perasan jeruk nipis. Cumi Asin siap dihidangkan..

Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Cumi asin mengandung protein yang tinggi. • Untuk menghilangkan rasa yang sangat asin dalam cumi asin dapat dilakukan dengan cara merendamnya dalam air panas yang ditambahkan garam. Mulai dari sambal cumi, cumi tepung, cumi saus padang dan beragam olahan lainnya nikmat untuk disantap bersama keluarga. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin kecap, resep cumi asin Jika anda sudah tidak sabar membuat sajian cumi asin di rumah, anda bisa langsung saja simak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Cumi Asin ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep