✓ 6 Bahan Masak Kue cucur tepung beras yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue cucur tepung beras. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Kue cucur tepung beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Karena bahannya dari tepung beras banyak yang. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga larut lalu saring. Beberapa misalkan, kue lapis, kue putu, kue cucur dan banyak lainnya.

Kue cucur tepung beras - cookandrecipe.com Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya. Resep Kue Cucur - Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menarik. Cara Membuat Kue Cucur Gula Pasir: Campurkan tepung beras, tepung terigu, dan garam. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue cucur tepung beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 10 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Kue cucur tepung beras

Untuk bisa bikin Kue cucur tepung beras pada tutorial ini kita memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 250 gr.
  2. Siapkan Gula merah - 1 buah.
  3. Siapkan Fermipan - secukupnya.
  4. Siapkan Satan instan - secukupnya.
  5. Siapkan Fermipan - .
  6. Siapkan garam - Sejumput.

Masaklah air beserta gula pasir dan daun pandan hingga mendidih. Bahan utama pembuatan kue cucur adalah tepung beras, tepung terigu, dan garam. Setelah semua bahan dicampur, tambahkan sedikit kayu manis agar aromanya lebih Untuk membuat rasa kue cucur menjadi manis, kita bisa menambahkan gula merah dan gula pasir ke dalam adonan tepung. Dalam wadah, campurkan tepung beras, tepung terigu dan garam.

10 Panduan Memasak Kue cucur tepung beras

Apabila Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue cucur tepung beras dibawah ini.

  1. Rebus Gula merah berama air.
  2. Siapkan tepung beras dalam wadah.
  3. Saring Gula merah.
  4. Tuang dalam tepung beras aduk rata.
  5. Tuang santan aduk.
  6. Masukan fermipan aduk.
  7. Diamkan 30 menit tutup kain.
  8. Lalu beri garam aduk kembali.
  9. Panaskan minyak goreng.
  10. Angkat tiriskan sajikan.

Walaupun Kue Cucur mudah ditemui di berbagai pasar tradisional di Indonesia, namun Kue Cucur yang paling populer adalah adalah versi Betawi dari Jakarta. Kue Cucur yang biasanya digunakan untuk pencuci mulut ini terbuat dari tepung beras dan gula aren yang digoreng. Kue cucur terbuat dari santan, tepung beras, gula merah, tapioka dan bahan pengembang. Semua bahan dicampurkan jadi adonan, kemudian di goreng sampai mekar. Selama cucur digoreng, kue cucur harus ditusuk di bagian tengahnya supaya bentuknya menyerupai 'gunung'.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue cucur tepung beras ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep