✓ 5 Bahan Membuat Gabus keju edam yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Gabus keju edam. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Gabus keju edam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Untuk merek keju silahkan sesuai selera, tetapi di anjurkan untuk memakai merek yang sudah cukup terkenal sehingga hasil jadinya nanti terasa gurih. Kue kering tradisional seperti ini juga cocok untuk dihidangkan ketika hari raya Idul Fitri tiba. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini!

Gabus keju edam - cookandrecipe.com Harga Keju Edam - Keju adalah salah satu makanan yang cukup banyak penggemarnya. Tentu saja keju memiliki macam - macam jenisnya sehingga Anda perlu menyesuaikan dengan selera Anda. Edam (bahasa Belanda Edammer) adalah keju yang berasal dari Belanda yang secara tradisional berbentuk bulat dan berwarna kuning terang dan dibungkus dengan parafin dan malam berwarna merah. Tenang saja untuk tutorial cara buat Gabus keju edam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 5 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Memasak Gabus keju edam

Untuk dapat membuat Gabus keju edam pada tutorial ini kalian memerlukan 5 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung sagu - 250.
  2. Siapkan keju edam - 100 g.
  3. Siapkan telur - 2 butir.
  4. Siapkan mentega - 60 g.
  5. Siapkan Minyak utk menggoreng - secukupnya.

Kue yang renyah ✅ sebagai sajian harian adalah kue telur gabus. Simak ✅ resep cara membuat kue Untuk proses masaknya kue telur gabus ini akan melewati proses penggorengan bahan-bahan yang. Ikan gabus berasal dari Indonesia, sering di temukan hidup di perairan air tawar, waduk Ikan gabus ini di kenal dengan berbagai nama, seperti haruan, kocolan, bogo, bale salo, kutuk,bayong dan licingan. Aduk rata tepung kanji, tepung maizena, garam, dan keju cheddar.

5 Panduan Membuat Gabus keju edam

Jika kita sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Gabus keju edam dibawah ini.

  1. Blender telur,keju dan mentega sampe rata,lalu campurkan dengan sagu aduk sampai kalis atau bs dibentuk(maaf foto nya udah dicubit in).
  2. Siapkan minyak di wajan, kemudian ambil sedikit adonan,pilin dengan kedua tangan langsung Cemplung in ke minyak,ulangi sampai secukupnya minyak yg disiapkan.
  3. Nyalakan api kecil sampai adonan mengembang,setelah mengembang beralih ke api sedang,aduk2 sampai matang.angkat dan tiriskan.
  4. Kalo adonan masih ada biarkan minyak agak dingin dl baru ulangi dr step 2 lg.
  5. Setelah ditiriskan,biarkan dingin dl dan simpan di toples kedap udara.

Distributor Resmi Keju Edam Merk Cockbrand, Tersedia Banyak Ukuran dan Pilihan Harga di Tokowahab.com. Bahan bahan Resep Telur Gabus Keju Gurih. Untuk merek keju silahkan sesuai selera, tetapi di anjurkan untuk memakai merek yang sudah cukup terkenal sehingga hasil jadinya nanti terasa gurih. Ambil keju edam yang sudah anda persiapkan sebelumnya, kemudian tembahkan ke dalam adona dan aduk kembali. Dengan penyimpanan di dalam wadah tertutup yang tepat, telur gabus keju ini bisa bertahan hingga dua minggu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Gabus keju edam ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep