9 Bahan Memasak Bubur Ayam Tahu yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bubur Ayam Tahu. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Bubur Ayam Tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. Bubur Ayam di Jakarta terkenal banget menjadi salah satu dish yang pas buat dimakan saat sarapan. Tak hanya di Indonesia, menu ini ternyata cukup populer juga di sebagian besar negara Asia.

Bubur Ayam Tahu - cookandrecipe.com Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat. Tenang saja untuk tutorial resep Bubur Ayam Tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 3 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Bubur Ayam Tahu

Untuk dapat memasak Bubur Ayam Tahu pada postingan ini kita memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paha ayam - 1 buah.
  2. Siapkan beras - 50 gr.
  3. Siapkan tahu putih - 1 buah.
  4. Siapkan Sayuran: Wortel, brokoli, kol - .
  5. Siapkan air - 700 ml.
  6. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  7. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  8. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan sambal bon cabe - 1/2 sdt.

Sarapan bubur ayam ternyata rendah kalori, namun bikin Anda cepat lapar lagi. Bubur ayam umumnya diproses dari beras putih yang ditanak dengan air dalam jumlah sangat banyak. Sekarang, bubur ayam banyak di modifikasi menjadi sebuah hidangan yang menarik lengkap Seperti kita tahu, ciri khas dari buryam Jawa Barat adalah adanya topping cakwe dalam sajian. Lihat juga resep Bubur Ayam enak lainnya.

3 Langkah Memasak Bubur Ayam Tahu

Setelah kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bubur Ayam Tahu dibawah ini.

  1. Rebus paha ayam dlm air yg ditambahkan garam dengan api kecil hingga mendidih perlahan selama 30 menit. Buang jika terbentuk busa. Selama menunggu kaldu, cuci beras dan rendam dlm air bersih selama 30 menit. Setelah 30 menit, angkat paha ayam, sisihkan. Tiriskan beras. Masukan beras ke kaldu bersama bawang putih. Biarkan mendidih perlahan, tanpa ditutup..
  2. Siapkan sayuran dan tahu. Potong dadu kecil wortel, iris kol dan brokoli. Potong dadu tahu putih. Pisahkan paha dari tulang, suwir suwir. Setelah beras menjadi bubur, sekitar 30 menit, masukan sayuran, tahu dan ayam..
  3. Tambahkan lada bubuk, aduk rata, biarkan mendidih perlahan selama 10 menit sambil sekali sekali diaduk. Cicipi, koreksi rasa. Pindahkan ke mangkok nikmati panas panas dengan taburan bon cabe..

Resep bubur ayam - Siapa yang tidak tahu bubur ayam, makanan ini memang sangat populer dan Mungkin kalau Anda suka dengan bubur ayam, Anda pasti tahu kalau banyak yang antri untuk. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. It is rice congee with shredded chicken meat served with some condiments, such as chopped scallion, crispy fried shallot, celery, tongcay (preserved salted vegetables), fried soybean, Chinese crullers. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. Siapa tahu bubur ayam buatan anda enak sehingga bisa di buat usaha bubur ayam sendiri ^^.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Bubur Ayam Tahu ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep