✓ 4 Cara Buat Bandeng Acar Kuning yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bandeng Acar Kuning. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Bandeng Acar Kuning dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Huge Selection on Second Hand Books. Lihat juga resep Ikan Bandeng Acar Kuning enak lainnya. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Bandeng Acar Kuning - cookandrecipe.com Cara Membuat Ikan Bandeng Bumbu Acar Kuning: Pertama, siapakan wajan dan berikan minyak secukupnya. Tunggu minyak hingga panas, baru setelah itu goreng ikan bandeng kedalamnya hingga ikan matang dan kering. Caranya, panaskan wajan dan masukkan mentega, lalu diamkan mentega hingga meleleh, setelah itu gunakan mentega ini. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bandeng Acar Kuning yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 4 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Bandeng Acar Kuning

Untuk bisa bikin Bandeng Acar Kuning pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bandeng uk besar - 1 Ekor.
  2. Siapkan Bumbu : - .
  3. Siapkan bawang merah (rajang / haluskan) - 5 Siung.
  4. Siapkan bawang putih (rajang / haluskan) - 3 Siung.
  5. Siapkan bombay (rajang halus) - 1/2 Siung.
  6. Siapkan bombay potong2 buat topping - 1/2 Siung.
  7. Siapkan kemiri - 2 Butir.
  8. Siapkan Cuka masak (sckpnya) - 1/2 Sdt.
  9. Siapkan Kunyit bubuk dan - secukupnya.
  10. Siapkan jahe memarkan - 1 ruas.
  11. Siapkan Cabe rawit - secukupnya.
  12. Siapkan jeruk nipis - 1 Buah.
  13. Siapkan Lada - secukupnya.
  14. Siapkan Garam, gula, kaldu bubuk - secukupnya.
  15. Siapkan nanas Buah (potong kecil kecil) - secukupnya.
  16. Siapkan daun jeruk dan - 2 lembar.
  17. Siapkan serai memarkan - 1 batang.
  18. Siapkan air - 1/2 gelas.

Saat memakan masakan yang satu ini anda harus berhati-hati saat memakannya karena ikan ini banyak memiliki tulang-tulang halus. Ikan bandeng banyak disukai karena rasanya gurih dan dagingnya tidak asin seperti ikan laut. Masakan khas Jakarta berikut ini cocok untuk olahan ikan bandeng anda. Bandeng Acar Kuning Awalnya… aku menikmati bandeng acar kuning adalah saat aku maen ke rumah temen, dan sama mamanya…disuruh makan siang dengan lauk ikan banding yang dibumbuin berwarna kuning.

4 Panduan Membuat Bandeng Acar Kuning

Jika kalian sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bandeng Acar Kuning dibawah ini.

  1. Cuci bersih dan buang isi perutnya. Rendam dengan air jeruk nipis, garam, lada 15 mnt..
  2. Panaskan wajan dan tuang minyak secukupnya lalu goreng Bandeng sampai golden brown angkat tiriskan..
  3. Tumis bumbu bombay, bawang putih, dan bawang merah sampai harum lalu tambahkan daun jeruk dan serai, air, aduk sambil masukan buah nanas yg sudah di potong kecil dan bumbu lainnya cek rasa masukan bandeng aduk sebentar baru masukan bombay toppingnya. matikan kompor..
  4. Siapkan tempat saji Bandeng acar da siap dihidangkan taraaaaa.....jadi dech. Mudah bukan selamat mencoba ya..

Waktu aku cicipin….eeemmmmmm rasanya enak banget. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Hidangan ikan bandeng acar kuning yang enak dan lezat adalah sajian yang mudah dibuat dirumah. Lumuri ikan bandeng dengan bahan perendam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Bandeng Acar Kuning ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep