✓ 6 Bahan Memasak Apem tepung beras yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Apem tepung beras. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Apem tepung beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kue Lapis Tepung Beras Topic: Resep Kue Lapis Tepung Beras. Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa.

Apem tepung beras - cookandrecipe.com Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula gula, fermipan, garam serta vanili. Resep Kue Apem Tepung Beras Tampa Tape Lembut Dan Simple Bahannya. Kue Serabi Tepung Beras Lembut Dan Bersarang. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Apem tepung beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 7 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Apem tepung beras

Untuk dapat bikin Apem tepung beras pada postingan ini Anda memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras yg dselip sendiri - 1 kg.
  2. Siapkan tape - 500 gr.
  3. Siapkan gula putih/merah - 500.
  4. Siapkan Air kelapa - 2 gelas.
  5. Siapkan Daun pisang - secukupnya.
  6. Siapkan Taburan:kelapa parut yg dikukus dengan garam dan pandan - .

Apem terbuat dari tepung beras, gula, telur, tapai, ragi dan santai. Adonan apem ini perlu disimpan terlebih dahulu selama semalaman supaya mengembang dan berpori saat dipanggang. Beda tepung beras dengan tepung terigu. Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna.

7 Langkah Membuat Apem tepung beras

Apabila kita sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Apem tepung beras dibawah ini.

  1. Buang serat tape lalu masukkan gula dan haluskan pakai tangan.
  2. Setelah rata dan halus lalu masukkan tepung beras dan air kelapa aduk rata.
  3. Setelah tercampur rata lalu diamkan selama 1 jam/sampai adonan mengembang dan berbuih.
  4. Siapkan loyang yang sudah di lapisi daun pisang dan d olesi sedikit minyak.
  5. Lalu setelah mngembang masukkan adonan kedalam kedalam loyang.
  6. Lalu kukus selama 45menit/1 jam lalu angkat.
  7. Biarkan dingin,setelah dingin potong2 lalu taburi kelapa parut,sajikan.

Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam panganan. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. Tepung beras dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten karena tepung beras. Tepung beras berasal dari beras yang mengalami penumbukkan sehingga menjadi tepung yang dapat dimanfaatkan diberbagai bidang seperti kecantikan, kesehatan dan bahan membuat kue yang.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Apem tepung beras ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep