✓ 6 Bahan Membuat Kue talam tepung beras sederhana yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue talam tepung beras sederhana. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Kue talam tepung beras sederhana dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jajanan pasar yang termasuk simple dan cepat dalam proses pembuatannya. Kue Talam Tepung Beras Gula Merah. Ini penganan talam favorit mamah,dulu biasa dibikinin,sekarang kalau pengen harus bikin sendiri,alhamdulillah enak kayak bikinan mamah.

Kue talam tepung beras sederhana - cookandrecipe.com Kue talam pandan merupakan kue basah tradisional yang cukup mudah dibuat dibandingkan aneka kue kue lainnya. Kue talam pandan ini sangat enak dijadikan cemilan atau teman minum teh. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Tenang saja untuk tutorial resep Kue talam tepung beras sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 3 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Kue talam tepung beras sederhana

Untuk dapat membuat Kue talam tepung beras sederhana pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 5 sdm.
  2. Siapkan baking powder(bisa skip) - 1/4 sdt.
  3. Siapkan pewarna makanan (saya ga punya pandan) - 5 tetes.
  4. Siapkan gula - 3 sdm.
  5. Siapkan santan(1 sachet santan 65 ml + air) - 200 ml.
  6. Siapkan vanili(bisa skip) - 1/4 sdt.

Kamu juga bisa menyajikannya untuk acara keluarga, syukuran, hingga untuk hantaran. Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras. Resep cara membuat kue talam tepung beras panda, merupakan salah satu jajanan khas Indonesia yang populer. Memiliki rasa manis gurih yang unik.

3 Panduan Resep Kue talam tepung beras sederhana

Apabila kamu sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue talam tepung beras sederhana dibawah ini.

  1. Rebus gula santan vanili sampai hangat.
  2. Di wadah lain campur tepung beras dan baking powder. Tambahkan rebusan sedikit demi sedikit. Tambah pewarna. Aduk sampai rata. Bisa disaring agar tidak bergerindil..
  3. Kukus 25 menit. Tutup panci dilapisi kain.

Resep kue ini sendiri sederhana, mirip seperti membuat kue kukus biasa pada umumnya. Jadi daripada membeli di luar, kamu bisa coba buat. Kue berbahan tepung beras, tepung sagu, dan santan ini rasanya sangat legit, dan tentu saja enak. Tak jarang kue talam divariasikan dengan ketan atau ubi. Namun, kue talam original pun tak kalah enak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue talam tepung beras sederhana ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep