✓ 7 Bahan Buat Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban) yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban). Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban)

Untuk bisa membuat Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban) pada tutorial ini Anda memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 250 gr.
  2. Siapkan tepung terigu serbaguna - 80 gr.
  3. Siapkan / 1 sdm fermipan - 5 gr.
  4. Siapkan / 1sdt baking powder double acting - 2,5 gr.
  5. Siapkan pewarna makanan merah rose - 7 tetes.
  6. Siapkan air - 400 ml.
  7. Siapkan gula pasir - 200 gr.

6 Tahapan Memasak Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban)

Apabila kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban) dibawah ini.

  1. Panaskan air dan gula hingga gula larut. Matikan api, tunggu hingga hangat kuku..
  2. Masukkan ke dalam wadah tepung beras, tepung terigu, fermipan. Aduk rata sambil dituangi air gula yang sudah hangat. Diamkan 30 menit, tutup dengan kain kering. (Note : air gula pastikan hangat saja ya, ketika jari kita celup tidak kepanasan. Agar ragi tidak mati).
  3. Sambil menunggu, panaskan dandang kukusan dengan api sedang, alasi tutup dengan kain. Siapkan juga loyang tulban 20cm dan oles dengan minyak..
  4. Setelah 30 menit, adonan akan mengembang dan berbuih. aduk dengan whisker sampai busanya hilang, lalu masukkan baking powder. Aduk rata kembali. Beri tetesan pewarna makanan. Aduk rata. Tuang ke dalam loyang lalu masukkan ke dalam kukusan yang sudah panas..
  5. Kukus dengan api sedang selama 25 menit. Angkat, balik loyang dan diamkan hingga agak dingin baru dipotong agar tidak ambyar..
  6. Sajikan dengan teh hangat atau kopi, mantulll pisaan euy ?😊.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Apem Tepung Beras (loyang tulban) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep