✓ 5 Cara Memasak Ayam acar kuning yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam acar kuning. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Ayam acar kuning dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Udah hari jum'at lagi aja nih dan ternyata daku belum setor resep buat weekendchallenge. Jadi aja tadi siang dikirimin surat cinta lagi sama simamah. Dan ayam acar kuning sudah siap untuk disajikan.

Ayam acar kuning - cookandrecipe.com Lihat juga resep Acar kuning ayam wortel timun enak lainnya. Lihat juga resep Nila acar kuning enak lainnya. Anda bisa belajar resep acar kuning kapan saja dan dimana saja. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Ayam acar kuning yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Ayam acar kuning

Untuk bisa membuat Ayam acar kuning pada postingan ini kita membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1/2 ekor.
  2. Siapkan wortel - 3 buah.
  3. Siapkan timun - 2 buah.
  4. Siapkan serai - 1 batang.
  5. Siapkan Cabai rawit - sesuai selera.
  6. Siapkan Santan instant - 1 pcs.
  7. Siapkan Air - secukupnya.
  8. Siapkan Bumbu halus: - .
  9. Siapkan bawang merah - 7 buah.
  10. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  11. Siapkan kemiri - 4 biji.
  12. Siapkan kunyit - 1 1/2 ruas.
  13. Siapkan jahe - 2 ruas.
  14. Siapkan cabai merah - 8 buah.

Tidak akan pernah rugi dalam hal belajar dan mencoba aneka macam resep untuk meningkatkan kemampuan memasak anda. Dalam dunia kuliner indonesia, acar memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya jenis acar yang ada. Resep cara membuat acar kuning, olahan makanan yang tidak hanya enak namun juga sehat.

5 Langkah Memasak Ayam acar kuning

Setelah Anda sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam acar kuning dibawah ini.

  1. Siap kan semua bahan bahan, lalu blender bumbu halus.
  2. Rendam ayam dengan air perasan jeruk nipis dan garam secukup nya selama 15 menit. Ini agar ayam tidak amis saat digoreng..
  3. Setelah ayam digoreng, tumis bumbu halus dengan serai hingga harum, lalu masukan santan instant,wortel dan cabai rawit..
  4. Jika sudah setengah matang, masukan ayam dan timun kedalamnya, tunggu sampai semua nya meresap kedalam ayam..
  5. Ayam acar kuning siap disajikan ^ω^.

Kandungan nutrisinya baik dikonsumsi setiap hari. Kamu bisa menemui makanan ini umumnya di berbagai warteg. Tapi jika tetap tidak ketemu, kamu bisa coba buat sendiri ya. Resep cara membuat acar kuning, enak sekali untuk tambahan lauk saat makan. Diolah hanya menggunakan bumbu-bumbu, tanpa menggunakan santan, resep acar kuning sangat pas menjadi pilihan bagi anda yang menyukai gaya hidup sehat.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Ayam acar kuning ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep