✓ 7 Bahan Memasak Kue garpu manis renyah yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara masak Kue garpu manis renyah. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kue garpu manis renyah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Garpu Manis dan Renyah Ala Bunda Tika yc. Kalau bikin cemilan ini emang lama tp klo bikinnya sambil nonton India di jamin cepet dan ga berasa uda beres aja xixixixixi. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg.

Kue garpu manis renyah - cookandrecipe.com Sajikan dengan kopi atau teh hangat. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya? Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Itulah rasa dan tekstur kue yang dicetak dengan bantuan sendok garpu ini. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue garpu manis renyah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 3 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Kue garpu manis renyah

Untuk bisa bikin Kue garpu manis renyah pada tutorial ini Anda membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 11 sdm.
  2. Siapkan telur - 1 butir.
  3. Siapkan mentega cairkan - 3 sdm.
  4. Siapkan gula pasir (krn suka manis) - 5 sdm.
  5. Siapkan garam - Sejumput.
  6. Siapkan bubuk vanili - Sejumput.
  7. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.

Meskipun dibuat dengan cara yang sederhana, kue ini layak dijadikan pengisi toples kala hari Lebaran tiba. Resep kue garpu menawarkan beberapa varian rasa, mulai dari rasa manis, asin hingga rasa. Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah?

3 Panduan Resep Kue garpu manis renyah

Jika Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue garpu manis renyah dibawah ini.

  1. Kocok telur dengan gula pasir, garam, vanili sampai tercampur rata, tambahkan mentega cair aduk2.
  2. Tambahkan terigu, uleni sampai semua tercampur, kemudian cetak dengan garpu.
  3. Setelah dicetak semua, goreng dg api sedang cenderung kecil agar tdk cepat gosong.

Berikut ini cara membuat kue garpu sekaligus bahan-bahan yang dibutuhkan. Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak. Kue kue garpu Manis renyah ini merupakan resep kue garpu sederhana yang tentunya anda bisa sendiri diurmah anda. Setelah adonan digulung lalu goreng diatas minyak yang sudah panas hingga matang, tiris dan dinginkan. Hasilnya renyah dan manis, pastinya bikin nagih.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue garpu manis renyah ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep