7 Cara Bikin Tahu Walik Udang-Ayam yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Tahu Walik Udang-Ayam. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Tahu Walik Udang-Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tahu walik ayam udang. foto: Instagram/@delifreshpatisserie. Tahu Walik ini ada banyak macemnya sebenarnya, ada yang diisi ayam, campuran udang, ada jg yang ga diisi, cuma digoreng garing dan ditabur bumbu, jadi kaya keripik gitu. Yang jelas emang nagih banget maaaakkk.

Tahu Walik Udang-Ayam - cookandrecipe.com Selain di isi dengan daging ayam, isian tahu walik krispi sendiri dapat di kreasikan isinya sesuai dengan selera. Yang paling banyak di pakai untuk pengganti daging ayam adalah udang. Tahu walik adalah street food indonesia dari tahu yang. Tenang saja untuk tutorial cara buat Tahu Walik Udang-Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 7 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Tahu Walik Udang-Ayam

Untuk dapat membuat Tahu Walik Udang-Ayam pada postingan ini kamu membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu pong - 40 buah.
  2. Siapkan udang kupas yang telah dihaluskan - 300 gr.
  3. Siapkan ayam giling - 300 gr.
  4. Siapkan tapioka cap Tani - 500 gr.
  5. Siapkan bawang putih - 8 siung.
  6. Siapkan daun bawang - secukupnya.
  7. Siapkan merica L*daku - 1 bungkus.
  8. Siapkan garam - secukupnya.
  9. Siapkan penyedap - secukupnya.
  10. Siapkan air untuk mengatur konsistensi adonan aci - secukupnya.

Merdeka.com - Suka ngemil tahu walik dari lapak gorengan atau tukang bakso? Sesekali bikin sendiri untuk camilan di rumah. Anda bisa membuatnya dengan bahan-bahan ekonomis. Jika ingin yang lebih spesial, tambahkan daging ayam, ikan, udang, atau sapi.

7 Langkah Membuat Tahu Walik Udang-Ayam

Setelah Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tahu Walik Udang-Ayam dibawah ini.

  1. Bagi dua tahu pong secara diagonal, ambil isinya, simpan isi tahu di baskom..
  2. Campurkan isi tahu, udang, ayam, tapioka, bawang putih, daun bawang, garam, merica, dan penyedap, beri air perlahan-lahan sampai konsistensinya pas..
  3. Masukkan adonan aci ke dalam tahu yang sudah dibalik, pastikan jangan terlalu penuh..
  4. Anda bisa langsung menggoreng tahu walik, atau mengukusnya terlebih dahulu jika ingin menyetoknya untuk hari lain (frozen food)..
  5. Jika dikukus terlebih dahulu, kukuslah selama kurang-lebih 15 menit atau sampai isian matang..
  6. Goreng tahu walik di minyak panas dengan api sedang hingga krispi..
  7. Sajikan dengan sambal kecap..

Lihat juga resep Tahu Walik isi Ayam enak lainnya. Salah satu rekomendasinya yakni tahu ayam walik goreng. Gak perlu bingung, kamu bisa membuat dengan resep dari Yummy berikut ini. Dijadikan camilan pun bakal enak banget. Salah satu rekomendasinya yakni tahu ayam walik goreng.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Tahu Walik Udang-Ayam ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep