15 Bahan Memasak Ikan tongkol suwir daun kemangi yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Ikan tongkol suwir daun kemangi. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Ikan tongkol suwir daun kemangi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bahanya ikan tongkol (sudah digoreng dan disuwir), bawang merah, bawang putih tomat hijau, cabai hijau,merah,setan serai, daun salam, daun jeruk, Lengkuas kemangi, Petai, garam,gula,Kecap. Kemangi menjadi salah satu bahan makanan yang bisa dipadukan dalam olahan tongkol. Bau dan rasanya yang khas mampu menambah cita rasa dan kelezatan.

Ikan tongkol suwir daun kemangi - cookandrecipe.com Ikan Tongkol - Kamu pasti pernah kan mencoba hidangan ikan tongkol? Ikan tongkol adalah salah satu dari ratusan jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Ikan ini berasal dari suku Scombridae, sebuah famili ikan untuk jenis makarel, tuna, dan bonito. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Ikan tongkol suwir daun kemangi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 3 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Ikan tongkol suwir daun kemangi

Untuk bisa bikin Ikan tongkol suwir daun kemangi pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ikan tongkol - 8-10 potong.
  2. Siapkan Duan kemangi - 1 ikat.
  3. Siapkan Bumbu halus: - .
  4. Siapkan bawang merah - 8.
  5. Siapkan bawang putih - 4.
  6. Siapkan cabe Oren (sesuai selera pedasnya) - 10.
  7. Siapkan cabe kriting - 10.
  8. Siapkan tomat - 1 buah.
  9. Siapkan Bahan Cemplung: - .
  10. Siapkan sereh digeprek - 1.
  11. Siapkan Laos digeprek - 1 ruas.
  12. Siapkan daun jeruk - 2.
  13. Siapkan Garam - secukupnya.
  14. Siapkan Kaldu jamur - secukupnya.
  15. Siapkan Gula pasir - secukupnya.

Ikan cakalang adalah ikan air laut yang memiliki dagingnya yang padat serta memiliki rasa yang enak dan lezat. Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah. Kita bisa menggunakan ikan tongkol segar atau ikan tongkol pindang yang banyak dijual di Khusus pada resep satu ini, kita juga menggunakan daun jeruk yang membuat sajian ikan tongkol makin wangi dan segar. Panaskan minyak, goreng ikan tongkol hingga matang.

3 Langkah Membuat Ikan tongkol suwir daun kemangi

Apabila kamu sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Ikan tongkol suwir daun kemangi dibawah ini.

  1. Goreng setengah mateng ikan tongkol,lalu suwir suwir...sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dengna menggunakan minyak secukupnya smpe harum masukan bumbu Cemplung,lalu beri garam,kaldu jamur dan gula pasir.
  3. Setelah matang masuknya ikan tongkol yang sudah disuwir aduk rata lalu masukkan daun kemangi sampe layu,aduk rata,angkat, sajikan selagi hangat.

Ikan tongkol suwir pedas dengan bumbu merah merupakan salah satu menu rumahan yang sudah lama ada dan bisa dijadikan sebuah kreasi makanan untuk keluarga tercinta yang akan membuat lidah bergoyang dan ketagihan. Manfaat Buah & Sayur - Kemangi (Ocimum basilicum) merupakan tumbuhan perdu yang mampu hidup bertahun-tahun, tanaman ini banyak terdapat di Asia dan Amerika. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas hingga harum. Lalu masukkan suwiran pindang tongkol, tambahkan sedikit air, aduk rata. Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Membuatnya yang Mudah.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Ikan tongkol suwir daun kemangi ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep