✓ 4 Cara Masak Kue garpu gurih dan renyah yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue garpu gurih dan renyah. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Kue garpu gurih dan renyah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya? Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan.

Kue garpu gurih dan renyah - cookandrecipe.com Kue Klatak Semarang ✅ dengan bentuk bergerigi dan unik disebut juga dengan kue garpu. Simak ✅ resep cara membuat kue garpu berikut. Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Tenang saja untuk tutorial resep Kue garpu gurih dan renyah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kue garpu gurih dan renyah

Untuk bisa bikin Kue garpu gurih dan renyah pada postingan ini kita memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 250 g.
  2. Siapkan tepung tapioka - 50 g.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan kecil bawang putih (haluskan) - 4 siung.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdt.
  7. Siapkan margarin - 2 sdm.
  8. Siapkan daun seledri cincang - 1 sdm.
  9. Siapkan santan - 100 ml.

Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di. Rasanya yang renyah dan gurih memang pas sekali untuk teman nonton TV atau sekedar menikmati secangkir Bentuk seperti cheese stik atau kecil panjang, bentuk garpu dan bentuk persegi empat atau Bahan-bahan Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih. Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak. Ide dan inspirasi membuat kue kering tanpa cetakan untuk koleksi kue lebaran Hari Raya Idul Fitri salah satunya kue garpu ini, makanya disebut kue garpu memang kue ini dibuat dengan menggunakan cetakan garpu.

4 Panduan Membuat Kue garpu gurih dan renyah

Apabila kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue garpu gurih dan renyah dibawah ini.

  1. Campurkan semua bahan dalam wadah kecuali santan. Aduk rata dan tambahkan santan sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis..
  2. Ambil sedikit adonan lalu letakkan pada punggung garpu. Ratakan sambil ditekan, lalu gulung..
  3. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Panaskan minyak dalam wajan lalu goreng adonan yang telah dibentuk sampai berwarna kuning kecoklatan. Kue garpu gurih dan renyah siap dinikmati..

Kue Garpu atau Kue Keong Namanya. Sebenarnya udah lama kepengen bikin baru kesampaian sekarang. Ngumpulin mood dulu karena bikinnya butuh keikhlasan dan kesabaran ekstra 😄. Ini hasil kuenya gurih, renyah dan gak keras sama sekali. Bisa buat camilan lebaran juga nih moms!

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue garpu gurih dan renyah ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep