✓ 28 Bahan Bikin Nasi Kebuli Murah Meriah yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Murah Meriah. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Murah Meriah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Murah Meriah Rizki NA Bekasi. Nasi Kebuli adalah masakan Indonesia yang terpengaruh masakan Arab dan India. Kemungkinan berasal dari nasi Kabli atau Kabuli palaw atau Bukhari yang bercampur dengan resep Briyani dan Mandhi.

Nasi Kebuli Murah Meriah - cookandrecipe.com Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya! Nasi Kebuli yang dibuat dengan bahan - bahan pilihan terbaik dan aroma rempah yang begitu terasa. Nasi Briyani yang juga sering disebut Biryani merupakan hidangan populer asal. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Kebuli Murah Meriah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 28 bahan dan 8 langkah saja.

28 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Murah Meriah

Untuk dapat bikin Nasi Kebuli Murah Meriah pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 28 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan-bahan: - .
  2. Siapkan beras biasa (saya pakai merk 3 Jambu) - 900 gr.
  3. Siapkan daging sapi (saya daging sapi untuk sop) - 250-300 gr.
  4. Siapkan air mentah utk tumis - 500 ml.
  5. Siapkan bumbu kari instan (contoh: Indofood, bamboe) - 1 bungkus.
  6. Siapkan minyak goreng/margarin/minyak samin untuk menumis - Secukupnya.
  7. Siapkan Royco sapi (optional) - Secukupnya.
  8. Siapkan kayumanis (saya skip, karena rasa kayumanis bubuk pada rempah bubuknya sudah cukup terasa) - 10 cm.
  9. Siapkan Bumbu halus: - .
  10. Siapkan bawang putih - 6 siung.
  11. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  12. Siapkan kunyit - 1 jari.
  13. Siapkan lada - 1/2 sdt.
  14. Siapkan ketumbar - 1,5 sdt.
  15. Siapkan garam atau sesuai selera - 3-4 sdt.
  16. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  17. Siapkan royco sapi - 1 sdt.
  18. Siapkan Bahan rempah bubuk (disangrai lalu diblender): - .
  19. Siapkan pekak - 4 buah.
  20. Siapkan kapulaga (bijinya saja) - 4 buah.
  21. Siapkan cengkeh - 8 butir.
  22. Siapkan jinten - 3/4 sdt.
  23. Siapkan kayumanis bubuk - 2-2,5 sdt.
  24. Siapkan Bahan pelengkap: - .
  25. Siapkan Acar - .
  26. Siapkan Emping - .
  27. Siapkan Telur dadar - .
  28. Siapkan Bawang goreng - .

Mau cobain nasi kebuli murah meriah? Catat harinya karena kedai ini hanya menyediakannya di hari Jumat dan Sabtu. Nasi yang diolah dengan rempah pilihan ini menghasilkan tekstur yang pulen dan kaya akan rasa. Apalagi disantap bareng potongan daging yang empuk.

8 Tahapan Resep Nasi Kebuli Murah Meriah

Setelah Anda sudah menyiapkan 28 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Murah Meriah dibawah ini.

  1. Didihkan air. Rebus daging hingga setengah matang (± 5 - 10 menit) untuk mematikan bakteri dan kuman. Buang air rebusannya dan cuci daging..
  2. Sangrai semua bahan rempah bubuk, lalu haluskan pakai blender. Sisihkan..
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus. Sisihkan. Kalau menghaluskan dengan blender, tambahkan minyak goreng sebanyak 3-4 sdt agar mudah halus..
  4. Panaskan minyak goreng sebanyak 3-4 sdt. (Pakai minyak samin lebih mantap.) Tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan bumbu bubuk rempah dan bumbu kari instan. Aduk rata..
  5. Tambahkan air, didihkan. Masukkan daging. Masak sampai daging matang (10-15 menit). Matikan api. Kalau mau dagingnya lebih empuk, bisa dimasak pakai teknik 5-30-7..
  6. Cuci beras, masukkan ke dalam rice cooker. Tambahkan air bumbu dan dagingnya (saya tambahkan air sampai menutupi permukaan beras 2 ruas jari sekitar 1.350 ml atau sesuaikan dengan jenis beras yang digunakan)..
  7. Masak dan tunggu matang. Kalau sudah bunyi klik, diamkan 15-20 menit supaya tanak. Kalau nasi masih keras, tambahkan air panas sedikit, pencet "cook" lagi sampai matang. Atau bisa dikukus hingga tanak..
  8. Hidangkan dengan bahan pelengkap. Bisa juga ditambah mentimun, tomat, sambal, dll sesuai selera..

Catering Murah Nasi Kebuli Jakarta Timur- Kami menawarkan kuliner khas Timur Tengah dengan cita rasa rempah yang tajam. Mayoritas yang memesan makanan di tempat catering adalah warga lokal yang masih keturunan Arab atau bahkan pribumi asli. Menurut konsumen, mencicipi kuliner baru merupakan alternatif tepat untuk santap siang atau makan malam. Pecinta kuliner tentu sudah cukup familiar. Wanita yang berdomisili di Pejompongan Jakarta Pusat bahkan rela menempuh perjalan yang cukup jauh menuju Karawaci Tangerang hanya untuk datang ke gerai Nasi Kebuli Jordan ini.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi Kebuli Murah Meriah ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep