;

Resep : Bakpao adonan killer soft bread 7 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Bunda pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan resep cara membuat Bakpao adonan killer soft bread enak yang bisa Bunda parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara membuat Bakpao adonan killer soft bread yang Mudah. Maka di resep kali ini kami akan membagikannya buat kalian untuk dipraktikan dirumah. Adonan killer soft bread bisa juga digoreng menjadi donat. Ketiga kalinya bikin adonan ini, aku menyisakan sebagian adonan untuk digoreng. Killer soft bread dikukus, jadilah bakpao.

Cara Membuat Bakpao adonan killer soft bread Lezat

resep cara membuat Bakpao adonan killer soft bread Awalnya ga pakai essens pandan, pas nguleni adonan dikasih deh biar lebih wangi ^^ Hasilnya lembut banget, berserat halus, dan harum pandan. Killer Soft Bread by Victoria Bakes, bahannya cuma sedikit dan tidak perlu waktu lama. Begitu adonan kalis, langsung dibentuk dan difermentasi sampe mengembang sekali aja, langsung masuk oven. Cara buat Bakpao adonan killer soft bread yang cepat ini hanya menggunakan 6 bahan saja dan cukup memerlukan 7 langkah. Berikut resep mengenai cara buat Bakpao adonan killer soft bread selengkapnya yang bisa kamu simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpao adonan killer soft bread yang Lezat

Berikut 6 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 200 gr of tepung cakra.
  2. Silahkan siapkan 60 gr of tepung segitiga.
  3. Silahkan siapkan 1 sdt of ragi instan(fermipan).
  4. Silahkan siapkan 30 gr of gula.
  5. Silahkan siapkan 30 gr of margarine.
  6. Silahkan siapkan 180 ml (1 butir) of telur+susu cair.

Killer Soft Bread Sumber : Victoria Bakes *Resep nya saya modif dikit dengan adanya susu bubuk. Resep asli dapat di lihat di web victoria bakes ya. Nah, killer soft bread merupakan inovasi dari Victoria Bakes. Ialah sebuah food blog asal Singapura yang khusus membagikan resep dan tips untuk Killer soft bread ini katanya hanya perlu sekali proofing sebelum dimasukkan dalam oven, yang artinya setelah diuleni hingga kalis, adonan roti bisa.

Langkah-Langkah Resep Bakpao adonan killer soft bread yang Lezat

Silahkan Bunda simak 7 langkah-langkah cara bikin Bakpao adonan killer soft bread berikut ini :

  1. Campur terigu dan ragi dalam wadah,sisihkan.
  2. Campur adonan susu+telur dan gula sampai gula larut.
  3. Masukkan campuran susu sedikit2 ke wadah berisi tepung uleni sampai kalis atau sedikit lembek gpp (kalau dirasa cukup tdk perlu dipakai semua).
  4. Campur margarine,uleni hingga kalis elastis.
  5. Bentuk bulat beri isian,sy pake coklat blok.
  6. Diamkan selama 40-1jam tergantung suhu ruangan.
  7. Kukus selama 10menit dgn api sedang sedikit besar, buka kukusan. jangan lupa alasi adonan dgn daun pisang/kertas roti ya biat ga lengket,tutup kukusan tetap dilapisi kain ya.

Killer soft bread. by Victoria Bakes. Kalau saya tidak menggunakan isian, jadinya roti sobek manis aja. Tata adonan di loyang yang sudah dioles tipis margarin atau minyak sayur dan diamkan hingga mengembang dua kali lipat. Killer soft bread atau kue sobek yang super lembut ini sedang nge-trend banget di Asia, terutama di China. Setelah mengembang, olesi permukaan adonan dengan kuning.

Simpan Resep