✓ 9 Cara Buat Kue Lumpur Kentang Pandan yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue Lumpur Kentang Pandan. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Kue Lumpur Kentang Pandan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Compare prices and find the best hotel deal. Search hundreds of travel sites at once. Resep kue lumpur kentang pandan istimewa.

Kue Lumpur Kentang Pandan - cookandrecipe.com Kue ini pun kerap disajikan dengan aneka ragam topping yang membuatnya semakin menggoda selera. Kini, bahan-bahan campurannya semakin berkembang, yang semula hanya menggunakan kentang, mulai lahir pula resep kue lumpur dengan labu kuning maupun ubi ungu. Kue lumpur kentang ini enakkk banget. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Lumpur Kentang Pandan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 9 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Lumpur Kentang Pandan

Untuk bisa bikin Kue Lumpur Kentang Pandan pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang kukus (dihaluskan) - 250 gr.
  2. Siapkan terigu segitiga - 250 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 200 gr.
  4. Siapkan kuning telur - 1.
  5. Siapkan mentega cair - 65 gr.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan pasta pandan - 1 sdt.
  8. Siapkan vanili cair - 1/4 sdt.
  9. Siapkan santan - 500 ml.
  10. Siapkan daun pandan - 1 lembar.

Resep ini dari NCC dan sudah sangat terkenal. Resep Kue Lumpur Kentang Pandan Lembut - Jika berbicara tentang jajanan pasar tradisional memang tak ada habisnya. Ada banyak sekali jajanan pasar yang enak, berwarna-warni dan bermacam-macam bentuknya mulai dari kue basah, kue kering, aneka gorengan hingga kue lumpur. Resep Kue Lumpur - Kue Lumpur merupakan salah satu kategori kue basah yang merupakan jajanan khas pasar tradisional yang populer di kota Sidoarjo, Jawa Timur.

9 Tahapan Membuat Kue Lumpur Kentang Pandan

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Lumpur Kentang Pandan dibawah ini.

  1. Rebus santan dengan daun pandan hingga mendidih.
  2. Kocok telur & gula dengan kecepatan sedang hingga gula larut.
  3. Masukkan kentang, terigu, pasta pandan, vanili & garam kocok dengan kecepatan rendah sambil dituang santan perlahan.
  4. Tambahkan mentega cair dan aduk hingga rata, hingga adonan jadi kental seperti ini ya.
  5. Panaskan cetakan dengan api kecil ya, jangan lupa olesi dengan margarin.
  6. Lalu tuangkan adonan sebanyak 1 sdm sayur atau sesuai selera ya, tutup rapat.
  7. Kalau mau kasih topping, bisa pakai kismis atau keju atau kelapa muda, tapi setelah adonan setengah matang ya biar nggak tenggelam. Kalau aku nggak pake topping ya, soalnya males pergi ke toko gara2 panas wkwk.
  8. Tunggu hingga 7menit an dan siap dihidangkan, walaupun tanpa topping tetep enak kok rasanya 😄 selamat mencoba 😊.
  9. .

Bahan yang digunakan untuk membuat kue lumpur ini adalah santan, kentang, tepung terigu, telur, dan aneka bahan lainnya. Kue Lumpur menggunakan bahan pewangi vanila dan biasanya terdapat hiasan kismis serta irisan kelapa muda. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari eropa. Konon kue lumpur di usut dari asalnya yaitu dari Lisbon Portugal, dan di sana bernama Pasteis de Nata. Agar semakin mantap, maka kue lumpur seringkali diberi vanilla sebagai pewanginya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Lumpur Kentang Pandan ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep