✓ 6 Cara Memasak Telur gabus keju yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Telur gabus keju. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Telur gabus keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba membuat Resep Telur Gabus Keju. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen Siapa nih sahabat Uli's Kitchen yang udah mulai pulang mudik ke kampung halaman. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Telur gabus keju - cookandrecipe.com Setelah diangkat, tunggu telur gabus hingga dingin ya. Masukkan ke dalam stoples atau plastik untuk stok camilan di rumah. Dengan penyimpanan di dalam wadah tertutup yang tepat, telur gabus keju ini bisa bertahan hingga dua minggu. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Telur gabus keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 6 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Telur gabus keju

Untuk dapat bikin Telur gabus keju pada postingan ini kita memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung tapioka - 250 gr.
  2. Siapkan keju chedar (di parut) - 80 gr.
  3. Siapkan margarin - 40 gr.
  4. Siapkan telur - 2 butir.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan Minyak goreng - .

Lumayan awet ya, jadi bisa buat banyak. Resep Telur Gabus Keju, Cocok untuk Camilan Keluarga Selama #Dirumahaja. Penasaran bagaimana resep dan cara membuat telur gabus keju yang renyah, gurih, dan praktis? Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau Kue ini di buat dengan bahan utama telur gabus yang nantinya akan diberi dengan bahan keju.

6 Tahapan Resep Telur gabus keju

Apabila Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Telur gabus keju dibawah ini.

  1. Blender parutan keju, telur, margarin, dan garam..
  2. Campurkan adonan yang sudah di blender ke tepung tapioka lalu aduk rata..
  3. Siapkan minyak goreng pada wajan, ini posisi belum di masak ya (belum di panaskan minyak nya).
  4. Pilin adonan kecil-kecil (karena pas di goreng jadi mengembang), masukan ke minyak goreng..
  5. Goreng dengan api sedang. Jangan langsung di aduk tunggu beberapa menit baru di aduk supaya tidak hancur..
  6. Goreng sampai matang, tiriskan..

Resep cara membuat telur gabus keju renyah. Lebaran tahun ini mungkin bakalan bikin Bunda harus lebih cerdas ngatur uang ya. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu sebuah wadah dengan ukuran sedang kemudian masukan tepung kanji dan keju, campur hingga merata. Resep kue telur gabus keju enak dan mudah membuatnya. Bahan bahan yang digunakan yaitu tepung sagu, telor ayam, dan keju.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Telur gabus keju ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep