✓ 3 Cara Memasak Nasi kebuli daging sapi yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi kebuli daging sapi. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Nasi kebuli daging sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli.

Nasi kebuli daging sapi - cookandrecipe.com Nah, biar enggak bosan, yuk kreasikan dengan resep. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi kebuli daging sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 3 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi kebuli daging sapi

Untuk bisa memasak Nasi kebuli daging sapi pada postingan ini kamu membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1 kg.
  2. Siapkan beras - 2 liter.
  3. Siapkan Bahan tumisan - .
  4. Siapkan bawang merah haluskan - 7 siung.
  5. Siapkan bawang putih haluskan - 5 siung.
  6. Siapkan kunyit bubuk - 1 sdt.
  7. Siapkan jahe (geprek) - 1 jempol.
  8. Siapkan jempo lengkuas (geprek) - 1.
  9. Siapkan santan (aq pakai kara) - 65 ml.
  10. Siapkan lawang - 15 bunga.
  11. Siapkan pala ancurkan - 1 buah.
  12. Siapkan kayu manis (potongan seruas jari) - 5 btg.
  13. Siapkan kapulaga (ambil bijinya) tumbuk kasar - 20 biji.
  14. Siapkan cengkeh - 15.
  15. Siapkan bumbu kare instan (saya pakai indofood) - 2 bungkus.
  16. Siapkan Daun salam - .
  17. Siapkan Daun jeruk - .
  18. Siapkan Sereh - .

Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala. Masih punya daging sisa kurban kemarin kah? Ini resep nasi kebuli simple ala ku. Klo mau pakai santan boleh aja yaa.

3 Tahapan Resep Nasi kebuli daging sapi

Setelah Anda sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi kebuli daging sapi dibawah ini.

  1. Rebus daging yg sudah dipotong2 sesuai selera selama 15 menit buang airnya lalu rebus kembali selama 5 menit angkat dan tutup kurleb 20menit lalu rebus kembali 15 menit. Sisihkan.
  2. Tumis semua bahan tumisan..masak hingga wangi kemudian campur daging yg sudah direbus tadi brsama airnya (airnya dikira2 saja ya bunda) masak hingga meresap kedaging lalu masukan semua bahan kedalam beras yg sudah dicuci bersih lalu aronkan hingga mengering sambil diaduk2..jgn ditinggal takut gosong..
  3. Setelah jadi aron,siapkan kukusan utk memasak aron.. kukus nasi kurleb 20menit atau hingga tanak spt masak nasi biasa Matang dan sajikan bersama acar dan emping atau sesuai selera..

Tp aku saran kan masaknya dgn. Resep: Salad buah bulgarian segar dan simpel Mantul. Resep: Salad buah praktis dan enak Sederhana Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Langkah pertama rebus terlebih dahulu daging sapi dengan daun salam dan jahe; Kemudian minyakan panas goreng, tumis bumbu halus bersamaan dengan pala, kapulaga.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi kebuli daging sapi ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep