✓ 3 Cara Masak Nasi Kebuli yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Nasi Kebuli dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi kebuli is made by cooking rice soaked in goat meat broth with milk or coconut milk instead of water. The goat meat is later cooked and mixed with sauteed spice mixture in a clarified butter (often with ghee, locally known as minyak samin). A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves.

Nasi Kebuli - cookandrecipe.com Nasi kebuli is an Indonesian style spicy steamed rice dish cooked in goat broth, milk and ghee and popular among Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi kebuli was influenced by Arab culture and its origin can be traced to Middle eastern cuisine, especially Yemeni Arabian influence, and also Indian cuisine influence. So, to get into the spirit of the day, I am preparing nasi kebuli, a rice dish with lamb and ton of spices cooked in coconut milk. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Kebuli yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 3 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ketumbar/jinten bubuk - .
  2. Siapkan lada halus - .
  3. Siapkan bawang putih - .
  4. Siapkan jahe yg sdh dialusin - .
  5. Siapkan bawang bombay iris alus - .
  6. Siapkan cengkeh - .
  7. Siapkan 2 biji kayu manis - .
  8. Siapkan kapulaga - .
  9. Siapkan kunyit bubuk - .
  10. Siapkan susu dancow sachet - .
  11. Siapkan daun salam - .

It is a dish that we Indonesian absorbed from the Middle Eastern tradition. Nasi Kebuli Nasi Kebuli yang dibuat dengan bahan - bahan pilihan terbaik dan aroma rempah yang begitu terasa. Cari sumber: "Nasi kebuli" - berita · surat kabar · buku · cendekiawan · JSTOR (Pelajari cara dan kapan saatnya untuk menghapus pesan templat ini) Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi Kebuli Kambing + Acar Setelah dr korea mari langsung berangkat ke Arab.

3 Panduan Membuat Nasi Kebuli

Jika kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli dibawah ini.

  1. Ketumbar, lada, jinten, jahe, bawang putih alus cengkeh kyu manis garem dikit di campur di mangkok kasih olive oil dikira kira aja smpe kecmpur smua trs campurin ke daging diemin semaleman ato secukupnya.
  2. Abis itu panasin wajan plus sedikit minyak (krn dibumbu dah ada olive oil jd minyak wajannya dikit aja) masak daging sampe berubah warna trus masukin bawang bombay tunggu layu msukin tomat masak ampe tomat berair dan daging agak empuk trus masukin beras aduk2 sebentar biar rata bumbunya.
  3. Tambahin air/Kara/susu, sekira kira nasi bisa tanak.. udah deh jadi kalo mo ditmbahin daun salam biar wangi yg enak berasnya basmati. (kasih garam, royco dkk seselera tes rasa... pas beras dah jadi aron).. kukus dech.

Nasi yg paling pengen banget saya icipin, ternyata enak banget & anak-anak lahap makan. Siang tadi mikir mau buat apa minggu begini akhirnya inget buat eksekusi resep simple yg uenak & manteb ini. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Daging kambing yang gurih dengan aroma nasi kebuli sangat sulit untuk ditolak. Sudah nggak sabar yah ingin lihat resep selengkapnya?

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep