✓ 16 Bahan Memasak Nasi kebuli Ricecooker yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Nasi kebuli Ricecooker. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Nasi kebuli Ricecooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Place rice in a rice cooker pot, along with raisin, and the pot of lamb and coconut milk. Turn the rice cooker on and cook until the rice is ready, the machine usually turns to "warm" at this stage. Remove the leaves and lemongrass, give a quick stir with a rice paddle and serve immediately.

Nasi kebuli Ricecooker - cookandrecipe.com Lihat juga resep Nasi kebuli sapi rice cooker enak lainnya. Akhirnya kesampaian juga masak nasi kebuli pakai rice cooker. Resep nasi kebuli dari Pura Kitchen ini ga pakai santan/susu. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi kebuli Ricecooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi kebuli Ricecooker

Untuk dapat membikin Nasi kebuli Ricecooker pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1/2 kg.
  2. Siapkan beras - 3 gelas.
  3. Siapkan Bawang merah - 10 siung.
  4. Siapkan Bawang putih - 6 siung.
  5. Siapkan jinten - 1 sdt.
  6. Siapkan kapulaga - 3 butir.
  7. Siapkan lada bubuk - 1/2 Bks.
  8. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdt.
  9. Siapkan kayumanis 4cm - 1 btg.
  10. Siapkan cengkeh - 5 btr.
  11. Siapkan kaldu bubuk - 1 Bks.
  12. Siapkan garam - Sejumput.
  13. Siapkan Indofood kare instant - 1 Bks.
  14. Siapkan santan kara instant - 1 Bks.
  15. Siapkan air - 750 ml.
  16. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.

Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Nasi kebuli merupakan hidangan berupa nasi berbumbu rempah dan bercita rasa gurih. Cara memasak nasi kebuli di rice cooker: Pertama, haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jinten, kayu manis, dan ketumbar (sangrai sebelum di haluskan). Disini, Anda bisa menumbuk secara manual maupun menggunakan blender.

5 Tahapan Resep Nasi kebuli Ricecooker

Jika Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi kebuli Ricecooker dibawah ini.

  1. Cuci bersih daging, potong sesuai selera kemudian rebus 15 menit lalu buang airnya tiriskan.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih, kemudian tumis. Masukan bumbu kare instant aduk lagi. Jika sudah harum masukin daging aduk hingga rata, lalu tambahkan air..
  3. Masukin Kaldu bubuk, garam, jinten, kapulaga, lada, ketumbar, cengkeh, kayu manis, dan santan. Masak hingga mendidih..
  4. Cuci beras, masukan ke dalam rice cooker. Tuang kare yg tadi sudah dibuat untuk menanak nasi. aduk agar bumbu rata (sama seperti masak nasi biasa) tunggu hingga matang. Pencet 2x cook kalo belum matang ya Bun. Sambil diaduk biar bumbu tercampur rata.
  5. Nah kalo udah matang, nasi siap dinikmati.. tinggal kasih bawang goreng atau kalo mau ditambah chicken wings juga boleh. Suka suka.

Sisihkan rempah bunga lawang, cengkeh, dan kapulaga biarkan utuh. Nasi kebuli yang umumnya menggunakan kaldu kambing, susu kambing dan juga potongan daging kambing. Kini disajikan berbeda karena daging kambing diganti menjadi daging ayam. Sebagai pelengkap sajian nasi kebuli ayam ini dapat pula ditambahkan dengan kurma dan juga kismis. Bahkan nasi kebuli sangat populer di Indonesia, khususnya warga keturunan arab yang tinggal di Indonesia.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi kebuli Ricecooker ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep