βœ“ 9 Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom Tiny Daviza Rancaekek Kab. Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom dapureci Kalimantan Barat. Keluarkan tabungan resep yang udah kelelepπŸ˜„ Suami suka banget nasi kebuli, jadi istrinya coba-coba bikin.

Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom - cookandrecipe.com Nasi Kebuli Magicom (Resep Asli Turun Temurun). Assalamu'alaikum. salah satu makanan favorit suami nih πŸ˜„ kalo dibuatin nasi kebuli pasti bolakbalik nambah πŸ˜… rasanya mantapppp, enak dan aroma rempah yg khas, ditambah lauk daging yg melimpah. juaraaaa pokoknya. Nasi Kebuli Ayam memang tiada bandingannya. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 9 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom

Untuk bisa membikin Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom pada postingan ini kita membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras takaran magicom - 5 cup.
  2. Siapkan ayam kampung - 8 potong.
  3. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  4. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  5. Siapkan jahe geprek - 1 ruas.
  6. Siapkan lengkuas geprek - 1 ruas.
  7. Siapkan serai geprek - 1 batang.
  8. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  9. Siapkan daun jeruk - 4 lembar.
  10. Siapkan kapulaga - 4 biji.
  11. Siapkan cengkih - 5 biji.
  12. Siapkan kayu manis - 1 batang.
  13. Siapkan cabe merah - 1 buah.
  14. Siapkan gulai instan (saya pake merk indofood) - 1 bungkus.
  15. Siapkan garam - 1 sdt.
  16. Siapkan air - 4 gelas.
  17. Siapkan minyak vco - 2 sdm.

Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Dapur Dien Bogor Jawa Barat Indonesia Sudah lama cookmark resep ini tp baru kesampean bikin, ternyata enak bgt, semua pd suka, bumbu rempahnya berasa bgt πŸ‘? Nasi Kebuli Ayam (magicom). Berikut adalah tutorial memasak nasi ayam kebuli yang enak dan empuk, hanya dengan menggunakan Magicom. Bisa dicoba dirumah, terutama buat anak kos, bisa.

9 Panduan Memasak Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom

Jika kita sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom dibawah ini.

  1. Cincang halus bawang merah, bawang putih dan cabe merah.
  2. Tumis bawang putih dan merah sampai rada harum,masukan cabe, lengkuas,jahe,salam,sereh,daun jeruk.
  3. Masukan ayam yang sudah dicuci bersih ke dalam tumisan.
  4. Masukan bumbu kari instan,aduk -aduk sebentar kemudian.tambahkan air.
  5. Aduk -aduk,tambahkan kapulaga,cengkih,kayu manis.masak hingga ayam matang.cek rasa.
  6. Beras yang sudah dicuci masukkan kedalam magicom.
  7. Ambil ayam yang sudah matang dan tata kedalam magicom.
  8. Kuah ayam yang sudah agak dingin siramkan kedalam magicom.
  9. Nyalakan magicomnya dan tunggu sampai matang.

Bikin nasi kebuli dengan MAGICOM Lebih cepat , mudah dan gak ribet. Lagi punya banyak daging sapi dirumah? Enak kali ya bikin Nasi Kebuli, makanan yang bernuansa Arab Timur Tengah ini terdiri dari nasi gurih. Lihat juga resep Nasi kebuli ayam masak di magic com enak lainnya. NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat t cara pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis ini juga cukup mudah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi Kebuli Ayam Kampung Magicom ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep