✓ 3 Cara Memasak Nasi Kebuli Ayam Rumahan yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli Ayam Rumahan. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Ayam Rumahan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya. Nasi Kebuli Ayam memang tiada bandingannya. Hidangan yang kerap ditemukan di Jakarta dan dijual oleh para keturunan Arab yang bermukim di Indonesia selama banyak generasi ini kini sudah melegenda.

Nasi Kebuli Ayam Rumahan - cookandrecipe.com Mari kita simak bersama resep nasi kebuli ayam dari Masak Apa Hari Ini. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Sekilas nasi kebuli mirip dengan nasi goreng yang ditambahkan dengan daging ayam atau daging kambing yang nantinya disajikan dengan kerupuk serta timun, tomat, dan bawang goreng yang dicampur menjadi satu. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi Kebuli Ayam Rumahan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 3 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Ayam Rumahan

Untuk dapat membuat Nasi Kebuli Ayam Rumahan pada postingan ini kita perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan bawang putih (iris) - 1 siung.
  3. Siapkan bawang merah (iris) - 3 siung.
  4. Siapkan bawang bombay (iris) - Secukupnya.
  5. Siapkan serai geprek - 1 batang.
  6. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  7. Siapkan jahe geprek - 1 ruas.
  8. Siapkan bumbu kare indofood - 2 sdm.
  9. Siapkan ketumbar halus - 1/2 sdt.
  10. Siapkan bubuk kunyit - Sejumput.
  11. Siapkan kapulaga, bunga lawang dan kayu manis - Secukupnya.
  12. Siapkan gula, garam, lada - Secukupnya.
  13. Siapkan Bahan B - .
  14. Siapkan beras - Secukupnya.
  15. Siapkan air takaran beras (jgn terlalu banyak/sedikit) - Secukupnya.

Nasi kebuli ternyata sudah tersebar di mana-mana dan kali ini Resep Koki ingin membagikan resep cara membuat nasi kebuli untuk Bunda sekalian. Karena Indonesia merupakan negeri dengan berjuta citarasa, banyak yang mengolah nasi kebuli dengan selera masing-masing. Misalnya tidak hanya dengan menggunakan daging kambing, bahkan daging sapi ataupun ayam pun jadi. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya.

3 Panduan Membuat Nasi Kebuli Ayam Rumahan

Jika kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kebuli Ayam Rumahan dibawah ini.

  1. Siapkan bumbu. Kemudian tumis semua bahan A, lalu masukan secukupnya air dan masukan beras..
  2. Masak hingga beras menjadi setengah matang/air teresap. Kemudian kukus di dandang selama 30mnt..
  3. Sajikan bersama toping.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai resep dan cara membuat nasi kebuli ayam yang super gampang. Resep nasi kebuli ayam kali ini kita akan menggunakan rice cooker. Wah gampang dan praktis banget kan ya. Anak kos wajib banget nih buat nyobain resepnya, karena gampang banget. Nah kita bahas dulu nih pengertian dari nasi kebuli sendiri.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kebuli Ayam Rumahan ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep