✓ 8 Cara Memasak Nasi Kebuli Sapi yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli Sapi. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Sekarang momen nya tepat jg kali pas menjelang lebaran siapa tau ada yg pengen bikin nasi kebuli jg. Sehingga seluruh bumbu/ rempah segar yang kamu butuhkan resep nasi kebuli sapi bisa kamu dapatkan dengan mudah selain itu seluruh kesegarannya juga dijamin loh.

Nasi Kebuli Sapi - cookandrecipe.com Pakai daging sapi juga enak, tambahkan kismis supaya ada rasa manis asemnya. hmm lezaat. CARA MEMBUAT NASI KEBULI sangat mudah bagi sebagian orang yang bisa masak. namun kali ini tutorial cantik akan berbagi resep dan cara membuat nasi kebuli yan. Manjakan keluarga anda dengan citarasa rempah rempah nan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Kebuli Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 8 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Sapi

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli Sapi pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 19 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 4 cups.
  2. Siapkan daging sapi - 0,5 kg.
  3. Siapkan bawang bombay (cincang kasar) - 1 btr.
  4. Siapkan bawang merah (cincang kasar) - 12 btr.
  5. Siapkan bawang putih (cincang kasar) - 7 btr.
  6. Siapkan kayu manis - 1 bh.
  7. Siapkan cengkeh - 4 bh.
  8. Siapkan pekak - 3 bh.
  9. Siapkan kapulaga - 5 bh.
  10. Siapkan santan kental (sesuai selera) - 3 sdm.
  11. Siapkan bumbu kari - 1 sdm.
  12. Siapkan Air - secukupnya.
  13. Siapkan Garam - .
  14. Siapkan Penyedap - .
  15. Siapkan Bumbu halus : - .
  16. Siapkan cabe keriting (bisa ditambahkan jika mau lebih pedas) - 3 bh.
  17. Siapkan pala - 1/2 bh.
  18. Siapkan adas - 1 sdt.
  19. Siapkan lada - 1 sdt.

KOMPAS.com - Nasi Kebuli merupakan salah satu hidangan nasi gurih yang sering dikenal sebagai hidangan khas Timur Tengah. Namun ternyata, nasi kebuli ini tidak ada di negara-negara Timur Tengah. Nasi kebuli ternyata hanya ada di Indonesia. Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah.

8 Langkah Memasak Nasi Kebuli Sapi

Setelah kamu sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Sapi dibawah ini.

  1. Tumis semua bawang sampai harum, masukan kayu manis, cengkeh, pekak dan kapulaga..
  2. Masukan daging dan dan bumbu kari. Tumis sampai daging berubah warna..
  3. Tambahkan air, santan, garam dan penyedap. Masak sampai daging empuk. Cek rasa.
  4. Sisa air kaldunya harus banyak ya, jangan sampai habis. Karena buat masak nasinya nanti..
  5. Cuci bersih beras dan rendam dengan air selama 5 menit..
  6. Masukan semua air kaldu beserta dagingnya kedalam panci magicom. Rasa kaldu untuk masak nasi harus pas ya jangan asin..
  7. Tunggu sampai nasi masak, dan tunggu 5 menit lalu aduk..
  8. Sajikan dengan bawang goreng. 😊.

Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Bahan - bahan : Cara Membuat/memasak nasi kebuli daging sapi khas arab asli dan lengkap Cara Membuat Bumbu Halus Nasi Kebuli Daging Sapi. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. ACAR NANAS (Pelengkap Nasi Kebuli) enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi Kebuli Sapi ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep