✓ 20 Bahan Memasak Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tidak Digoreng, Cukup Pakai Rice Cooker! Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Manjakan keluarga dengan citarasa rempah-rempah serta kaldu yang gurih dan eksotis tanpa harus ribet di dapur.

Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker - cookandrecipe.com Resep nasi kebuli kambing kerap dicari untuk menu hidangan spesial dalam menyambut Idul Adha. Kamu masih punya sisa daging kambing? Sebelum mengetahui resep nasi kebuli kambing yang lezat, yuk intip dulu sekilas informasi terkait masakan, yang selalu dikira berasal dari Timur Tengah ini. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 12 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker

Untuk dapat membuat Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker pada postingan ini kita membutuhkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ketumbar - 2 sdt.
  2. Siapkan jinten - 3 sdt.
  3. Siapkan garam - 1 1/2 sdt.
  4. Siapkan lada - 1/2 sdt.
  5. Siapkan kaldu - 2 sdt.
  6. Siapkan gula pasir - 3 sdt.
  7. Siapkan jahe - 1 ruas.
  8. Siapkan sereh - 1 batang.
  9. Siapkan cengkeh - 5 buah.
  10. Siapkan kapulaga - 5 biji.
  11. Siapkan kayu manis - 2 batang.
  12. Siapkan santan 65ml - 1 bungkus.
  13. Siapkan tomat - 2 buah.
  14. Siapkan bawang putih - 8 siung.
  15. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  16. Siapkan bumbu curry instan - 1 bungkus.
  17. Siapkan daging sapi - 200 gram.
  18. Siapkan iga kambing - 400 gram.
  19. Siapkan beras - 1/2 kg.
  20. Siapkan anistar/pekak, saya ga pake ga punya - 3 biji.

Kemudian masukkan juga bumbu daging yang telah ditumis. Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Dengan Rice Cooker. Pertama-tama kita tumis kayu manis, kembang pekak / kembang lawang, kapulaga dan cengkeh hingga harum menggunakan minyak samin atau bisa juga menggunakan minyak goreng biasa. Masukkan bawang bombay, serai, daun salam dan bumbu halus.

12 Tahapan Resep Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker

Jika Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender bahan pertama bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, jinten.
  3. Blender bahan kedua tomat.
  4. Tumis bumbu halus bawang, jika sudah stengah matang masukan sereh, cengkeh, kapulaga, kayu manis, tumis sampai matang, jika sudah matang masukan tomat yang sudah di blender.
  5. Tumis sampai bumbu surut seperti gambar, memang agak lama menumisnya.
  6. Jika sudah masukan air sebanyak 1,5 liter, aduk sampai rata lalu masukan iga kambing dan daging sapi, lalu diaduk rata.
  7. Lalu masukan bumbu curry instan, lalu garam kaldu lada gula, di aduk tunggu mendidih, lalu cicipi, jika rasa sudah pas masukan santan.
  8. Jika sudah mendidih pindahkan ke panci presto (supaya daging cepat empuk), jika tidak punya panci presto tetap rebus sampai daging empuk dan air surut.
  9. Hasil setelah di presto 30 menit, terlihat kuah sudah surut, lalu pisahkan daging untuk digoreng dan kuah disaring.
  10. Goreng daging hingga berwarna coklat, angkat tiriskan.
  11. Tuang kuah sekitar 800ml yg sudah di saring ke beras yang sudah dicuci, lalu aduk, saya tambahkan daging, tidak ditambah daging juga tidak apa2, masak pake rice cooker.
  12. Tunggu nasinya matang, jadi deh, selamat mencoba.

Tumis hingga bawang bombay layu dan bumbu tercium bau harum. Masukkan daging kambing, kita tumis hingga. Langkah pertama resep nasi kebuli kambing rice cooker adalah memasak beras dengan santan atau susu cair di dalam rice cooker sampai matang. Campur bumbu halus, daging kambing, kayu manis, cengkeh, pala, dan kapulaga. Aduk hingga matang dan tercampur rata.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep