✓ 9 Bahan Buat Nasi Kebuli Ayam yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Nasi Kebuli Ayam. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Nasi Kebuli Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Yulia Prattiwi Manado, Sulawesi Utara. Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan.

Nasi Kebuli Ayam - cookandrecipe.com It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya. Cara membuat nasi kebuli ayam: Pertama silakan Anda siapkan wajan lalu masukkan margarin ke dalamnya, leleh-kan dengan api sedang hingga jadi cair. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi Kebuli Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 7 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kebuli Ayam

Untuk dapat membuat Nasi Kebuli Ayam pada postingan ini kita perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam paha Atas - 8 potong kecil.
  2. Siapkan Beras - 1/2 L.
  3. Siapkan Bawang Bombay di potong dadu kecil - 100 gr.
  4. Siapkan Bawang Putih di Potong kecil - 4 siung.
  5. Siapkan Bumbu Nasi kebuki Aromatic Cairo food (atau sejenis) - 2 sdm.
  6. Siapkan Minyak Samin/Mentega - 2 sdm.
  7. Siapkan Air secukupnya (mengikuti jenis beras) - .
  8. Siapkan Garam - sesuai selera.
  9. Siapkan Kaldu penyedap (jika ingin) - .

Bila sudah masukkan bahan bumbu halus lalu tumis hingga harum. Tumis dengan api kecil supaya bumbu-nya tak mudah gosong. Tambahkan dengan potongan ayam yang sudah disiapkan tadi, aduk - aduk dan masak terus hingga semua bahan dan ayamnya agak. Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha; Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha.

7 Langkah Resep Nasi Kebuli Ayam

Setelah kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Ayam dibawah ini.

  1. Tumis bawang bombay di dalam panci dgn Minyak Samin/Mentega hingga layu, lalu masukkan bawang putih hingga semuanya berubah warna menjadi lebih coklat.
  2. Masukkan Bumbu Nasi Kebuli lalu tumis sebnntar hingga aroma nya tercium kuat.
  3. Masukkan Air secukupnya tergantung jenis beras yg digunakan.
  4. Masukkan potongan Ayam rebus hingga setengah matang, jaga volumr air agar tidak berunah selama proses merebus ayam.
  5. Masukkan beras yg sudah dicuci bersih kedalam panci. (khusus beras basmati, harus direndam terlebih dahulu dalam air selama 5 - 10 menit, lalu tiriskan dan masukkan kedalam panci).
  6. Masak nasi kebuli hingga matang.
  7. Sajikan dengan bawang goreng, acar dan emping.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat t cara pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis ini juga cukup mudah. Dan Beliau sebelum meninggal sempat bilang Ayo dang bikin nasi kebuli.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi Kebuli Ayam ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep