3 Cara Bikin Pepes Tahu Daun Jeruk yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Pepes Tahu Daun Jeruk. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Pepes Tahu Daun Jeruk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Pepes tahu merupakan salah satu olahan masakan yang menggunakan tahu sebagai bahan dasar pembuatannya.

Pepes Tahu Daun Jeruk - cookandrecipe.com Cara memasak: - Haluskan semua bumbu, masukan gula, kelapa parut, tahu, aduk rata, masukan tomat, telur, garam, penyedap, kemangi, aduk rata. Kemudian tes rasa. - Siapkan daun, pepes pindang dengan campuran bumbu dan kelapa parut - Tambahkan daun jeruk untuk penambah aroma. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Pepes Tahu Daun Jeruk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 3 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Pepes Tahu Daun Jeruk

Untuk dapat bikin Pepes Tahu Daun Jeruk pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tahu putih. Bisa juga pake tahu kuning - 8 Buah.
  2. Siapkan Telur - 1 Butir.
  3. Siapkan Daun Bawang, iris tipis - 1 Batang.
  4. Siapkan Cabe Merah, Iris Tipis - 1 Buah.
  5. Siapkan Cabe Rawit Merah (Opsional) - 4 Buah.
  6. Siapkan Daun Jeruk, Buang tulangnya iris tipis - 3 Lembar.
  7. Siapkan Gula - .
  8. Siapkan Garam - .
  9. Siapkan Merica - .
  10. Siapkan Penyedap rasa - .
  11. Siapkan Daun Pisang untuk membungkus - .
  12. Siapkan Bumbu Halus - .
  13. Siapkan Bawang Merah - 3 Buah.
  14. Siapkan Bawang Putih - 2 Siung.
  15. Siapkan Garam - .

Resep Pepes Tahu Udang, Pendamping Seru Jamuan Masakan Sunda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian Masukkan tumisan bumbu ke dalam adonan tahu beserta udang, cabai rawit, telur, dan daun kemangi. Haluskan kunyit, kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, lengkuas, dan daun jeruk. Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat.

3 Tahapan Membuat Pepes Tahu Daun Jeruk

Jika Anda sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Pepes Tahu Daun Jeruk dibawah ini.

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih, kemudian masukan tahu dan haluskan kembali sampai lumat.
  2. Setelah lumat masukan Bawang daun, cabe rawit dan daun jeruk. Tambahkan gula garam, merica dan penyedap rasa. Perbaiki rasanya, kemudian tambahkan telur lalu lumatkan kembali.
  3. Setelah semuanya tercampur, bungkus tahu dengan daun lalu kukus hingga matang.

Artikel ini telah tayang di SajianSedap dengan judul " Resep Pepes. Resep Pepes Tahu - Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Pepes Tahu. Pepes tahu merupakan salah satu menu makanan Indonesia yang Aneka resep pepes tahu, sekarang sudah banyak disajikan dan dapat dibuat sendiri. Pepes tahu sendiri, adalah makanan yang disajikan. Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Pepes Tahu Daun Jeruk ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep