6 Cara Membuat Martabak Manis teflon anti gagal yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Martabak Manis teflon anti gagal. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Martabak Manis teflon anti gagal dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara buat MARTABAK MANIS TEFLON bersarang anti gagal. Assalamualaikum Ketemu lagi di channel NaPhay Creation. Mumpung di rumah saja, bukan berarti anak-anak tidak makan camilan.

Martabak Manis teflon anti gagal - cookandrecipe.com Martabak manis Adalah salah satu kuliner yang tidak pernah lekang dimakan zaman,meski kini banyak makanan modern yang muncul,Martabak tetap dicari dan. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Tuangkan adonan kedalam teflon dan ratakan bagian pinggirnya hingga tipis dengan merata. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Martabak Manis teflon anti gagal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Martabak Manis teflon anti gagal

Untuk dapat membuat Martabak Manis teflon anti gagal pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu segitiga biru - 250 gr.
  2. Siapkan gram - 1/2 sdt.
  3. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  4. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  5. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  6. Siapkan gula pasir - 3 sdm.
  7. Siapkan air atau susu cair - 300 ml.
  8. Siapkan telur suhu ruang - 1 btr.
  9. Siapkan Margarin untuk oles - oles - .
  10. Siapkan Topping - .
  11. Siapkan Meses - .
  12. Siapkan Keju - .
  13. Siapkan Susu - .

Masak dan biarkan sampai bagian permukaan martabak terlihat berlubang. Bunda penasaran ingin membuat martabak manis sendiri pakai teflon di rumah? Sumak yuk resep martabak manis teflon berikut ini. Martabak manis yang lezat tak melulu harus didapat dari jajan di luar.

6 Langkah Resep Martabak Manis teflon anti gagal

Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Martabak Manis teflon anti gagal dibawah ini.

  1. Campurkan tepung, telur, air, baking powder, vanili, garam, dan gula pasir aduk hingga gula larut dan tidak bergerindir kemudian saring. Setelah itu diamkan adonan selama 1 jam tutup dengam serbet bersih..
  2. Setelah 1 jam cek adonan, panaskan teflon (sy menggunakan teflon uk 18 cm), teflon harus benar2 panas cek mengunakan air jika berbunyi cess berarti sudah panas..
  3. Tambahkan adonan dengan baking soda dan aduk hingga rata. Bagi andonan menjadi 2 bagian supaya ketebalan martabaknya sama..
  4. Tuang di teflon,goyang2 kan teflon untuk membuat pinnggirannya. Tunggu hingga keluar lubang2nya dan taburi gula supaya lubangnya tidak tertutup kembali. Kemudian tutup teflon dan tunggu hingga matang, masak dengan api kecil saja yah mam biar gak gosong..
  5. Setelah matang angkat dan potong jadi 2 kemudian olesi mertega dan beri toping sesuai selerah..
  6. Dan martabak manis sudah jadi. Selamat mencoba mam....

Dengan teflon di rumah, Bunda bisa membuat sendiri martabak manis lho. Martabak manis memang menjadi salah satu camilan favorit yang mudah ditemukan di mana-mana. Banyak varian toping pada martabak juga semakin Daripada sering membeli di luar, kamu juga bisa, lho, membuat martabak sendiri di rumah dengan hanya memakai teflon dan bahan-bahan. Hello bun, kali ini aku akan sharing resep martabak manis yang sangat populer di Indonesia, siapa sih yang tidak suka sama martabak manis? Biasanya di pinggir jalan pasti ada yang jual martabak manis bahkan di setiap daerah pasti ada yang jual, sekarang ini martabak manis adalah salah satu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Martabak Manis teflon anti gagal ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep