✓ 20 Bahan Membuat Nasi kebuli ayam yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi kebuli ayam. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Nasi kebuli ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Kebuli Ayam Yulia Prattiwi Manado, Sulawesi Utara. Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan.

Nasi kebuli ayam - cookandrecipe.com Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha; Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi kebuli ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 5 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi kebuli ayam

Untuk bisa membuat Nasi kebuli ayam pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam - 1/2 kg.
  2. Siapkan beras - 2,5 cup.
  3. Siapkan bawbomb uk sedang - 1.
  4. Siapkan kayu manis uk sedang - 1.
  5. Siapkan kapulaga - 5.
  6. Siapkan cengkeh - 5 butir.
  7. Siapkan bumbu kari indofood - 1 sachet.
  8. Siapkan santan instan - 1 sachet.
  9. Siapkan sereh - 2 batang.
  10. Siapkan garam - 1 sdt.
  11. Siapkan penyedap - 1 sdt.
  12. Siapkan Gula - secukupnya.
  13. Siapkan Air kurleb - 800 ml.
  14. Siapkan Bumbu halus : - .
  15. Siapkan tomat besar - 2 buah.
  16. Siapkan bamwer - 6.
  17. Siapkan bawang putih - 5.
  18. Siapkan lada - 1 sdt.
  19. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  20. Siapkan jinten - 1/2 sdt.

Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat t cara pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis ini juga cukup mudah. Cara membuat nasi kebuli ayam: Pertama silakan Anda siapkan wajan lalu masukkan margarin ke dalamnya, leleh-kan dengan api sedang hingga jadi cair. Bila sudah masukkan bahan bumbu halus lalu tumis hingga harum.

5 Tahapan Memasak Nasi kebuli ayam

Jika Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi kebuli ayam dibawah ini.

  1. Persiapkan bahan (jgn lupa cuci dulu) dan alat yg seabreg 😅 tp gapapa stlh jdi asli ini enaaq so semangaaatt wkwk.
  2. Rebus ayam sebentar untuk membersihkan kotoran,buang airnya,sisihkan.
  3. Uleg semua bumbu halus kemudian panaskan minyak,tumis bawbomb sampai harum kemudian masukkan bumbu halus oseng bentar masukkan kayu manis kapulaga cengkeh sereh.
  4. Masukkan air kemudian santan aduk2 lalu masukkan bumbu kari instan aduk2 biar rata jangan lupa gargulpenyedap secukupnya lalu masukkan ayam yg tadi direbus ungkep sampai air sedikit menyusup,jangan sampai habis karna akan digunakan utk masak nasi.
  5. Setelah sedikit menyusut sisihkan ayam,cuci beras kemudian masukkan air ungkepan tadi,ukur agar tinggi air seruas jari telunjuk 😅 tunggu hingga matang,goreng ayam,jaadii 😀.

Tumis dengan api kecil supaya bumbu-nya tak mudah gosong. Tambahkan dengan potongan ayam yang sudah disiapkan tadi, aduk - aduk dan masak terus hingga semua bahan dan ayamnya agak. Nasi kebuli yang umumnya menggunakan kaldu kambing, susu kambing dan juga potongan daging kambing. Kini disajikan berbeda karena daging kambing diganti menjadi daging ayam. Sebagai pelengkap sajian nasi kebuli ayam ini dapat pula ditambahkan dengan kurma dan juga kismis.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi kebuli ayam ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep