16 Bahan Buat Martabak Manis Teflon (Pandan Keju) yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Martabak Manis Teflon (Pandan Keju). Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Martabak Manis Teflon (Pandan Keju) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali.

Martabak Manis Teflon (Pandan Keju) - cookandrecipe.com Ok guys selama mencoba 😊 Saya ucapkan terimakasih buat yang sudah menonton video saya dan mensubcribe channel saya semoga sehat selalu dan dimudahkan rejekinya Aamiin 😇 #martabaktelfon #caramembuatmartabakteflon. Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak manis yang. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Martabak Manis Teflon (Pandan Keju) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 7 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Martabak Manis Teflon (Pandan Keju)

Untuk dapat memasak Martabak Manis Teflon (Pandan Keju) pada tutorial ini kita membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan 1 : - .
  2. Siapkan tepung terigu protein sedang - 225 gr.
  3. Siapkan tepung maizena/tapioka - 20 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 30 gr.
  5. Siapkan air - 250 ml.
  6. Siapkan telur - 1 butir.
  7. Siapkan baking powder - 3/4 sdt.
  8. Siapkan Bahan 2 : - .
  9. Siapkan air - 50 ml.
  10. Siapkan baking soda - 3/4 sdt.
  11. Siapkan Perisa pandan - secukupnya.
  12. Siapkan Gula pasir - secukupnya.
  13. Siapkan Sesuai selera Toping : - .
  14. Siapkan Olesan margarin - .
  15. Siapkan Keju - .
  16. Siapkan skm - .

Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan menjadi lebih renyah dibagian pinggir dan bawahnya. Resep martabak manis - Martabak, makanan lezat yang satu ini biasanya bercita rasa manis den bertekstur lembut.

7 Panduan Membuat Martabak Manis Teflon (Pandan Keju)

Setelah kamu sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Martabak Manis Teflon (Pandan Keju) dibawah ini.

  1. Buat adonan martabak. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, gula dan air. Aduk menggunakan mixer hingga semua bahan menyatu..
  2. Masukkan telur dan baking powder, lalu aduk rata..
  3. Diamkan adonan minimal 1 jam..
  4. Panaskan teflon di api sedang. Sementara itu campurkan air, baking soda dan perisa pandan. Aduk rata lalu masukkan ke adonan..
  5. Tuang adonan ke teflon. Ratakan agar menempel di pinggiran teflon. Tunggu hingga gelembung-gelembung naik. Kecilkan apinya. Taburkan gula..
  6. Angkat dan segera olesi dengan margarin. Taburkan keju dan SKM. Belah dua kemudian tumpuk/ langsung dilipat dan potong sesuai selera..
  7. Martabak manis siap disantap. Alhamdulillah.

Di Indonesia sendiri, martabak sudah tidak asing lagi di telinga warga Indonesia. Penjual martabak biasanya memanfaatkan waktu sore hari untuk berjualan makanan yang satu ini. Berikut resep martabak manis teflon anti gagal. • Setelah itu, barulah tambahkan cokelat meses dan keju sesuai selera. Lalu lipat, dan lakukan cara yang sama hingga adonan habis. Membuat martabak manis di rumah ternyata tak terlalu sulit.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Martabak Manis Teflon (Pandan Keju) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep