✓ 10 Cara Bikin Nasi Kebuli Ayam by zizah yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli Ayam by zizah. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Ayam by zizah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Nasi Kebuli Ayam by zizah. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Nasi kebuli adalah perpaduan yang cantik di antara kedua kultur tersebut.

Nasi Kebuli Ayam by zizah - cookandrecipe.com Kukus hingga matang dan sajikan bersama ayam yang kemudian digoreng. Lengkapi dengan acar dan Nasi Kebuli Ayam lezat ini siap untuk dinikmati. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Kebuli Ayam by zizah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 10 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Ayam by zizah

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli Ayam by zizah pada postingan ini kita membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1 ekor.
  2. Siapkan beras - 3 cup.
  3. Siapkan Bumbu = - .
  4. Siapkan Bawang merah - 4.
  5. Siapkan Bawang putih - 2.
  6. Siapkan jahe - 1 ruas.
  7. Siapkan Kunyit - .
  8. Siapkan Kayu manis - 2.
  9. Siapkan Cengkeh - 4.
  10. Siapkan lawang - 3 Bunga.
  11. Siapkan Kapulaga - 3.
  12. Siapkan Merica - .
  13. Siapkan Ketumbar - .
  14. Siapkan Jinten - .
  15. Siapkan pala - .
  16. Siapkan Garam - .

Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut. Hmm, aroma kari tercium semerbak Di atas piring, ada nasi berwarna kecokelatan. Meskipun menggunakan daging ayam akan tetapi bumbu rempah khas nasi kebuli masih menggoda selera makan anda.

10 Tahapan Memasak Nasi Kebuli Ayam by zizah

Jika kita sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Kebuli Ayam by zizah dibawah ini.

  1. Goreng bawang merah,bawang putih,jahe,kunyit.
  2. Sangrai kayu manis,cengkeh,bunga lawang,kapulaga,merica ketumbar,jinten pala.
  3. Bumbu halus : ulek bawang merah bawang putih,jahe kunyit yg sudah digoreng.tambahkan garam,lalu masukan merica ketumbar jinten pala.ulek hingga halus,jika sudah halus masukan kapulaga cukup digeprek..
  4. Siapkan panci presto masukan ayam,bumbu halus,kayu manis,cengkeh,bunga lawang..
  5. Tunggu hingga 20 menit.
  6. Jika ayam sudah matang,pisahkan ayam dengan air sisa rebusan..
  7. Saring air sisa rebusan,karena air sisa rebusan akan digunakan untuk menanak nasi..
  8. Selanjutnya masak ayam,taruh ayam diatas wajan dan beri sedikit air sisa rebusan ayam tadi.lalu tambahkan kecap manis dan tunggu hingga airnya meresap kedalam ayam.jika sudah matikan kompor.
  9. Selanjutnya menanak nasi,siapkan 3 cup beras lalu cuci hingga bersih,tambahkan air sisa rebusan kedalam panci magic com untuk menanak,lalu tunggu hingga matang..
  10. Selesai🥰.

Nasi kebuli yang umumnya menggunakan kaldu kambing, susu kambing dan juga potongan daging kambing. Kini disajikan berbeda karena daging kambing diganti menjadi daging ayam. Sebagai pelengkap sajian nasi kebuli ayam ini dapat pula ditambahkan dengan kurma dan juga kismis. Unilever bekerja sama dengan MPPA Group akan menyalurkan donasi melalui Lazis NU kepada tangan-tangan yang membutuhkan. Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi Kebuli Ayam by zizah ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep