✓ 18 Bahan Bikin Nasi Kebuli Versi Rumahan yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kebuli Versi Rumahan. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli Versi Rumahan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Akhirnya buat dengan bahan yg ada di rumah. Dari beras, rempah dan daging pun berasal dr stock di rumah. Akhirnya buat dengan bahan yg ada di rumah.

Nasi Kebuli Versi Rumahan - cookandrecipe.com Lihat juga resep Nasi Kebuli Ricecooker (Resep asli Arab, bukan versi lokal) enak lainnya. Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli merupakan hidangan yang menggunakan bahan utama beras yang diberi bumbu kaya akan rempah dengan aroma khas bercitarasa yang gurih. Hidangan ini sebenarnya sangat indentik dengan bangsa Timur Tengah, namun telah disukai dan dipopulerkan oleh warga betawi asli maupun warga keturunan dari Arab di Indonesia. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Kebuli Versi Rumahan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 4 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kebuli Versi Rumahan

Untuk bisa membuat Nasi Kebuli Versi Rumahan pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras cianjur - 3 cup.
  2. Siapkan daging ayam - 4 potong.
  3. Siapkan daun salam - 5 lembar.
  4. Siapkan bawang bombay (rajang) - 1 buah.
  5. Siapkan bawang merah (rajang) - 2 buah.
  6. Siapkan bawang putih + 1 ruas jahe (ulek halus) - 3 siung.
  7. Siapkan kunyit bubuk - 1 sdm.
  8. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan garam masala - 1 sdm.
  10. Siapkan paprika bubuk - 1 sdm.
  11. Siapkan santan kara uk 65 ml - 1 bks.
  12. Siapkan daun seledri - Secukupnya.
  13. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  14. Siapkan garam - Secukupnya.
  15. Siapkan gula pasir - Secukupnya.
  16. Siapkan penyedap rasa - Secukupnya.
  17. Siapkan air panas - Secukupnya.
  18. Siapkan olive oil (boleh diganti minyak goreng biasa) - Secukupnya.

Sekilas nasi kebuli mirip dengan nasi goreng yang ditambahkan dengan daging ayam atau daging kambing yang nantinya disajikan dengan kerupuk serta timun, tomat, dan bawang goreng yang dicampur menjadi satu. Nasi kebuli ternyata sudah tersebar di mana-mana dan kali ini Resep Koki ingin membagikan resep cara membuat nasi kebuli untuk Bunda sekalian. NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat t cara pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis ini juga cukup mudah. Cara Membuat Nasi Kebuli Versi Arab Saudi Nasi kebuli semakin banyak digemari masyarakat Indonesia.

4 Panduan Memasak Nasi Kebuli Versi Rumahan

Setelah kita sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Kebuli Versi Rumahan dibawah ini.

  1. Siapkan wajan berisi olive oil diatas api sedang (klo pakai olive oil usahakan minyak jng sampai terlalu panas, karena bisa merusak kandungan manfaatnya) tumis daun salam, bawang bombay, bawang merah dan bawang putih+jahe. Tumis sampai harum. Masukkan kunyit bubuk, ketumbar bubuk, garam masala. Tumis hingga harum..
  2. Kemudian masukkan ayam tambahkan santan kara. Aduk2 sebentar masukkan air panas kemudian lanjut masukkan seledri, garam, gula, penyedap. Koreksi rasa. Tutup wajan, biarkan ayam matang dan air kasat (jng sampai terlalu kasat, tp pastikan kuah mengental) setelah itu matikan kompor..
  3. Saat menunggu masakan ayam. Siapkan beras. Cuci dan simpan dalam wadah rice cooker. Sisihkan..
  4. Setelah ayam matang. Tuang kedalam beras. Isi beras yg sudah dituang ayam beserta bumbu2nya tambahkan daun jeruk dan secukupnya air panas (layaknya kita memasak nasi biasa). Kemudian masak dengan ricecooker. Biarkan hingga matang. Lalu angkat dan sajikan... aroma rempahnya bikin perut berbunyi... 🤤😋. Wlwpun dgn bumbu rempah indonesia, tapi rasanya ga kalah jauh dengan aslinya... selamat mencobaa... 😃.

Kini Anda tidak perlu repot ke restoran timur tengah untuk mendapatkan masakan khas timur tengah tersebut. Kini telah hadir produk nasi kebuli instan Al Mumtazza dengan beras basmati pilihan. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Kebuli Ala Rumahan Pak Saali - Duri Kosambi. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam ala Sasa enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Kebuli Versi Rumahan ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep