10 Bahan Buat Martabak manis teflon bersarang yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Martabak manis teflon bersarang. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Martabak manis teflon bersarang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Reaep martabak manis ini sangat simple. Selamat mencoba 😊 tontong videonya sampai selesai yaa 😊. Asalamualaikum sobat Zahra.ketemu lagi ya.semoga kalian slalu sehat.

Martabak manis teflon bersarang - cookandrecipe.com Resep membuat martabak manis enak bersarang. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Resep Martabak Manis Pandan Coklat Keju Teflon. Tenang saja untuk tutorial resep Martabak manis teflon bersarang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Martabak manis teflon bersarang

Untuk dapat memasak Martabak manis teflon bersarang pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu protein tinggi - 250 gr.
  2. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan kental manis - 80 gr.
  5. Siapkan air (sesuaikan adonan) - 250 ml.
  6. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  7. Siapkan gula pasir - Secukupnya.
  8. Siapkan Topping - .
  9. Siapkan kental manis - 80 gr.
  10. Siapkan keju/mesis/kacang - Secukupnya.

Susu kental manis full cream secukupnya. Cara membuat martabak manis bersarang Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun dimodifikasi Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut. Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon.

5 Tahapan Resep Martabak manis teflon bersarang

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Martabak manis teflon bersarang dibawah ini.

  1. Campurkan terigu, baking powder, telur dan kental manis. Setelah itu masukkan air perlahan sambil di aduk adonannya menggunakan whisker.
  2. Aduk terus sampai dapat kekentalan yang pas. Saya 250ml air sudah cukup pas. Setelah itu diamkan adonan beberapa saat sambil di tutup kain.
  3. Jika sudah keluar buih-buih kecil, kita panaskan teflon sampai benar-benar panas, atau bisa di tes dengan cara cipratkan air ke dalam teflon, apabila air langsung hilang berarti sudah panas benar.
  4. Masukkan baking soda ke dalam adonan, aduk sampai rata. Setelah itu tuangkan adonan ke dalam teflon, goyang2kan teflon agar adonan membentuk kulit pinggir, tunggu sampai keluar gelembung-gelembung yang rata pada permukaan adonan. Taburi gula pasir lalu tutup adonan, kecilkan api.
  5. Jika kulit pinggiran martabak sudah tidak menempel di teflon tandanya sudah matang. Angkat dan pindahkan pada permukaan datar. Beri topping sesuai selera. Saya kasih Kental manis diratakan kemudian tabur parutan keju, belah menjadi dua lalu tutup lipat. Potong-potong martabak sesuai selera... Enjooyy.

Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak manis yang. Martabak manis memang menjadi salah satu camilan favorit yang mudah ditemukan di mana-mana. Daripada sering membeli di luar, kamu juga bisa, lho, membuat martabak sendiri di rumah dengan hanya memakai teflon dan bahan-bahan sederhana yang dapat ditemukan di dapur. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Martabak manis teflon bersarang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep