✓ 23 Bahan Masak Nasi Kebuli (Ayam) yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Kebuli (Ayam). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Nasi Kebuli (Ayam) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi kebuli (kabuli rice; Arabic: الرز الكابلى ‎; Arabic pronunciation: ) is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta.

Nasi Kebuli (Ayam) - cookandrecipe.com Salah satu menu kesukaan suami dan emak. Kalo masak ini bisa bolak balik makan. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Kebuli (Ayam) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 5 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli (Ayam)

Untuk dapat bikin Nasi Kebuli (Ayam) pada tutorial ini kamu membutuhkan 23 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam, potong dan cuci bersih - 1 kg.
  2. Siapkan beras, cuci dan tiriskan - 3 cup.
  3. Siapkan bawang bombay (cincang kasar) - 3 siung.
  4. Siapkan bawang putih (cincang kasar) - 7 siung.
  5. Siapkan cabe hijau (potong2) - 2.
  6. Siapkan margarin - 3 sdm.
  7. Siapkan minyak goreng - 3 sdm.
  8. Siapkan kayu manis (kira2 seukuran 1 jari) - 1.
  9. Siapkan cengkeh - 4 buah.
  10. Siapkan kapulaga (tumbuk kasar) - 5 buah.
  11. Siapkan kunyit bubuk - 1 sdm.
  12. Siapkan merica - 1 sdt.
  13. Siapkan garam - 2 sdm.
  14. Siapkan kismis - 1 sdm.
  15. Siapkan air - 500 ml.
  16. Siapkan Bumbu Kering : - .
  17. Siapkan ketumbar - 2 sdm.
  18. Siapkan jintan - 1 sdm.
  19. Siapkan pala - 1/2 biji.
  20. Siapkan kapulaga (kira2 10 biji) - 1 sdm.
  21. Siapkan cengkeh (kira2 5 buah) - 1/2 sdm.
  22. Siapkan Pelengkap : - .
  23. Siapkan Bawang goreng, acar dan sambal - .

Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha; Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini!

5 Tahapan Membuat Nasi Kebuli (Ayam)

Setelah kamu sudah menyiapkan 23 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Kebuli (Ayam) dibawah ini.

  1. Sangrai bumbu kering sebentar saja, kira2 smp keluar aroma harumnya, kemudian blender halus dengan blender bumbu kering.
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarin dan minyak goreng hingga layu. Kemudian masukkan kayu manis, cengkeh dan kapulaga. Setelah harum masukkan kunyit bubuk dan rempah halus. Terakhir tambahkan air sedikit dulu, masak hingga pecah minyak.
  3. Masukkan ayam dan sisa air, garam, dan merica. Masak hingga ayam matang. Setelah ayam matang, angkat dan goreng terpisah.
  4. Campur kuah berbumbu dengan beras, potongan cabe hijau dan kismis, aduk2. Takaran air bumbu pastikan tidak terlalu banyak, agar nasi tidak lembek. Masak seperti biasa dalam magic com.
  5. Sajikan dengan taburan bawang goreng, ayam goreng dan juga acar serta sambelnya.

NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat t cara pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Ekonomis ini juga cukup mudah. Cara membuat nasi kebuli ayam: Pertama silakan Anda siapkan wajan lalu masukkan margarin ke dalamnya, leleh-kan dengan api sedang hingga jadi cair. Bila sudah masukkan bahan bumbu halus lalu tumis hingga harum. Tumis dengan api kecil supaya bumbu-nya tak mudah gosong. Tambahkan dengan potongan ayam yang sudah disiapkan tadi, aduk - aduk dan masak terus hingga semua bahan dan ayamnya agak.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi Kebuli (Ayam) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep