✓ 4 Cara Memasak Nasi kebuli daging sapi yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi kebuli daging sapi. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Nasi kebuli daging sapi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuliner nusantara:Mantaap banget rasanya 😋😋???? NASI KEBULI DAGING SAPI. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Bahan - bahan : Bahan nasi kebuli daging sapi sangat sederhana.

Nasi kebuli daging sapi - cookandrecipe.com Daging sapi tidak menimbulkan bau amis menyengat dan dagingnya pun tidak alot sehingga cocok dicoba oleh semua orang termasuk Anda yang masih tidak begitu pandai memasak. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi kebuli daging sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 4 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Resep Nasi kebuli daging sapi

Untuk dapat membikin Nasi kebuli daging sapi pada postingan ini kita memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Beras 6 takaran gelas beras - .
  2. Siapkan daging sapi - 500 gram.
  3. Siapkan Bawang bombay - 1 buah.
  4. Siapkan bawang merah - 8 buah.
  5. Siapkan bawang putih - 6 buah.
  6. Siapkan Note : semua bawang di cincang kasar - .
  7. Siapkan kapulaga - 4 buah.
  8. Siapkan cengkeh - 2 buah.
  9. Siapkan sedang kayu manis - 1 batang.
  10. Siapkan bunga tawang - 2 buah.
  11. Siapkan bumbu kare indofood - 1 bungkus.
  12. Siapkan saos tomat - 3 sdm.
  13. Siapkan susu cair - 5 sdm.
  14. Siapkan Garam dan penyedap - .
  15. Siapkan Bumbu yang di haluskan - .
  16. Siapkan cabe merah keriting - 6 buah.
  17. Siapkan lada bulat - 1/2 sdt.
  18. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  19. Siapkan pala - 1 buah.
  20. Siapkan adas - 1 buah.

Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Biasanya nasi kebuli bertoping daging kambing. Nah, biar enggak bosan, yuk kreasikan dengan resep. Resep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Daging Sapi Ala Arab NikmatResep Nasi Kebuli Dagi.

4 Panduan Resep Nasi kebuli daging sapi

Apabila kita sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi kebuli daging sapi dibawah ini.

  1. Potong agak tipis kotak dagingnya lalu Tumis semua bawang hingga harum, masukan kapulaga, bunga tawang, cengkeh, kayu manis aduk sebentar lalu masukan potongan daging, bumbu karee aduk sebentar. Masukan air (kira kira ya karena sisa airnya untuk masak nasi), susu / santan, saos tomat, garam, gula, penyedap,aduk sampai daging terasa empuk dan koreksi rasa..
  2. Setelah matang sisihkan daging nya karena akan di goreng sebentar..
  3. 4.Sisa kaldu/ kuah tadi masukan ke beras yang sudah di bersihkan, kira kira yah jika terasa kurang air nya tambahkan saja, jika kebanyakan jangan di tuang semua, masak di magic com..
  4. 5.Setelah matang semua sajikan bersama acar timun dan bawang goreng. (saya kasih tambahan perkedel kentang heheheh) Tambah emping kalo ada saya pake kerupuk aja yang ada..

Lihat juga resep Nasi kebuli sapi-magic com praktis enak lainnya! Nasi Kebuli Daging Sapi Pertama nyobain buat nasi kebuli nih, tapi langsung berhasil loh. Resep: Salad buah bulgarian segar dan simpel Mantul. Resep: Salad buah praktis dan enak Sederhana Nasi Kebuli; Nasi Kuning; Nasi Liwet; Nasi Pecel; Resep Sate. Sate Ayam; Sate Bumbu Kacang; Sate Kambing; Sate Kerbau; Sate Padang; Sate Taichan; Resep Sayur.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi kebuli daging sapi ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep