✓ 21 Bahan Memasak Nasi Kebuli Rice Cooker yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Nasi Kebuli Rice Cooker. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Nasi Kebuli Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi kebuli merupakan hidangan berupa nasi berbumbu rempah dan bercita rasa gurih. Lalu tambah air seperti biasa, kemudian masak. Place rice in a rice cooker pot, along with raisin, and the pot of lamb and coconut milk.

Nasi Kebuli Rice Cooker - cookandrecipe.com Karena dengan mengikuti resep nasi kebuli kambing rice cooker berikut anda bisa memasaknya sendiri di rumah. A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kebuli Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 6 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kebuli Rice Cooker

Untuk bisa memasak Nasi Kebuli Rice Cooker pada postingan ini kita memerlukan 21 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 1 cup.
  2. Siapkan daging sapi, potong dadu - 100 gr.
  3. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.
  4. Siapkan margarin - 1 sdm.
  5. Siapkan kapulaga, ambil isinya - 3 butir.
  6. Siapkan pekak/bunga lawang - 1.
  7. Siapkan cengkeh - 3 buah.
  8. Siapkan kayu manis - 5 cm.
  9. Siapkan Merica bubuk - .
  10. Siapkan garam - 1 sdt.
  11. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  12. Siapkan bumbu instan kari (saya pake merk bamboe) - 2 sdm.
  13. Siapkan Air utk menanak nasi, agak dikurangi takarannya spy nasi jd pera - .
  14. Siapkan Bumbu Halus : - .
  15. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  16. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  17. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  18. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  19. Siapkan Pelengkap : - .
  20. Siapkan Emping melinjo, telur dadar, acar timun - .
  21. Siapkan Saya skip semua krn lg ga ada stok 😬 - .

Beb refers for this nasi kebuli to the recipe for 'Rice Cooking'. Di resep nasi kebuli tanpa rice cooker ini, pertama kamu harus tumis bawang bombay dengan margarin dan minyak hingga layu dan wangi. selanjutnya masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan tumis hingga bumbu wangi dan matang. Setelah bumbu wangi dan matang, masukkan tomat yang sudah dihaluskan beserta bumbu cemplung. Memasak nasi kebuli bisa menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis.

6 Langkah Memasak Nasi Kebuli Rice Cooker

Setelah Anda sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kebuli Rice Cooker dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras seperti biasa, sisihkan.
  2. Potong dadu daging sapi..
  3. Ulek bumbu halus lalu tumis dgn minyak goreng dan margarin. Tambahkan gula, garam, merica bubuk, kapulaga, pekak, cengkeh dan kayu manis sampai keluar aromanya..
  4. Masukkan daging dan bumbu kari instan, tumis sampai dirasa daging empuk. Kalo saya sblmnya dagingnya sudah di rebus dulu, jd masak sm bumbunya ga terlalu lama dan alot. Matikan kompor..
  5. Salin tumisan ke rice cooker yg sudah ada berasnya, aduk rata. Masak nasi seperti biasa. Tunggu sampai masak..
  6. Siap di hidangkan 😊.

Nasi kebuli dikenal sebagai hidangan nasi berbumbu rempah. Cara Mudah Membuat NASI KEBULI ala Dapur Coobit Bahan-Bahannya Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Dengan Rice Cooker. Pertama-tama kita tumis kayu manis, kembang pekak / kembang lawang, kapulaga dan cengkeh hingga harum menggunakan minyak samin atau bisa juga menggunakan minyak goreng biasa. Masukkan bawang bombay, serai, daun salam dan bumbu halus.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi Kebuli Rice Cooker ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep